Tips dan Pentingnya Mengenalkan Seni Tari Pada Anak Usia Dini

Sangkawi.com - Seni tari merupakan salah satu warisan kebudayaan Indonesia yang harus kita kembangkan dan lestarikan dengan masyarakat yang selalu mengalami perubahan.
Foto By Rizky


Tari juga dapat diartikan gerak tubuh dan perpindahan tempat dari satu tempat ketempat lainnya dengan mengikuti irama musik. Dalam proses mendidik anak usia dini membuat dia nyaman dan bahagia adalah kunci utama. Hal ini karena dunia anak,adalah dunia yang penuh dengan kegembiraan,kesenangan dan keceriaan. Sehingga segala aktifitas yang diperuntukkan anak-anak termasuk proses pembelajaran haruslah yang senantiasa melahirkan kenyamanan.


Pembelajaran seni tari merupakan sebuah rangsangan bagi anak-anak dalam melatih kemampuan yang ia miliki. Bahwa pembelajaran seni, termasuk seni tari bukan untuk menjadikan anak sebagai seorang yang ahli dalam bidang seni, akan tetapi pengenalan seni adalah sebagai salah satu media untuk memenuhi fungsi perkembangan dan pertumbuhan anak, baik fisik,maupun psikisnya.

Berikut sangkawi.com, share beberapa tips sederhana untuk anak usia dini. Agar tertarik dan semangat dalam belajar seni tari :

1 . Kenalkan jenis tari yang Ceria
2 . Upayakan bersama teman dekat
3 . Ciptakan tari yang sederhana / mudah diikuti
4 . Iringi dengan musik dan nuansa berlatih dengan gembira.

Semoga bermanfaat.





Tips dan Pentingnya Mengenalkan Seni Tari Pada Anak Usia Dini Tips dan Pentingnya Mengenalkan Seni Tari Pada Anak Usia Dini Reviewed by Timexpose on Maret 08, 2019 Rating: 5