Bambu Bolong Kumbang Benarkah?


Bambu bolong kumbang adalah bambu yang terdapat lubang oleh karena kumbang. Lubang yang terdapat pada bambu ini bukanlah lubang yang lazim, tetapi lubangnya terdapat dua arah, dan dari kedua lubangnya ini dapat di gunakan untuk melihat (tembus lurus).

 Kepercayaan sebagian kalangan menyatakan jika bambu ini memiliki kekuatan gaib, berupa kemampuan untuk meneropong tempat lain yang keberadaanya jauh. Kemampuan yang terdapat pada bambu tersebut tentunya hanya beberapa orang saja yang dapat memanfaatkanya, yaitu orang yang mendapatkanya, dan orang yang memiliki kunci pemanfaatanya secara spiritual.

Terjadinya lubang tersebut memiliki berbagai kemungkinan antara lain adalah sebagai berikut :
 - Kumbang tersebut melakukan kesalahan saat sedang melakukan perlubangan untuk rumahnya.
- Terdapat dua ekor kumbang yang perlubangan sebagai rumah pada bambu yang sama. Dari dua kemungkinan ini, maka terjadilah lubang adalah dari ketidak sengajaan dalam membuat lubang, sedang kekuatanya berasal dari mana?..Jika di hubungkan dengan kekuatan gaib yang ada pada bambu ini, maka kedua kemungkinan tersebut tidak dapat digunakan sebagai dasar terjadinya magic bambu bolong kumbang.

Akan tetapi kalau kita menilainya dari sisih kehendak alam, wallohu a'lam bishowab. Dari sekian yang di percaya akan magic bambu kombang di antaranya :
1. Mampu di gunakan untuk meneropong tempat lain dari jauh. Kemampuan ini biasanya di gunakan untuk melihat keadaan di suatu tempat dengan tujuan tertentu, kemampuan seperti ini hampir menyamai dengan kekuatan aji penerawangan dan koco benggolo.
2. Mampu di gunakan untuk melihat aura kekuatan yang berada pada seseorang. 3. Mampu di gunakan sebagai alat bantu melihat makhluk halus dan sejenisnya. Biasanya jika bambu bolong kumbang memang asli alami dan ia akan benar- benar memiliki kekuatan ghaib asli.

Demikian sekilas berbagi dari terjemahan naskah Koleksi Pemburu Misteri " Laskar Mandala Kawi". Semoga ada manfaatnya dan barangkali ada yang ingin mengetest kan bambu lubang asli atau tidaknya, atau mencoba kebenaran kegunaanya. Dengan rendah hati saya persilahkan, mari bersama kita buktikan untuk pengalaman dan pengetahuan bersama..

Karena kunci dari pemanfaatan yang ada di naskah ada persyaratan tertentu untuk membagikanya. Jadi mohon maaf, untuk do'a sengaja tidak saya ikutkan. Bukan apa, menghormati pesan penulis pertamanya saja.(sk)

-dari berbagai sumber-
Bambu Bolong Kumbang Benarkah? Bambu Bolong Kumbang Benarkah? Reviewed by Timexpose on Juli 21, 2016 Rating: 5