Kerajinan Tangan Memanfaatkan Limbah Alam


 Fotto: Agus Pranoto memperlihatkan hasil kerajinanya
Pujon-Akar,ranting kering,Biji bunga dan buah yang sudah kering. Bahkan sampai batok kelapa dan daun yang keringpun, bisa di sulap menjadi hasil kerajinan yang menarik.

Hampir tidak ada proses yang sulit dalam pembuatanya kata Agus Pranoto, ayah dari satu putri yang berdomisili di RT/14 Dukuh Maron Pujon Kidul Kecamatan Pujon.

"Barang yang kita butuhkan untuk membuat ketrampilan ini cukup banyak dan mudah di dapat, karena banyak tersedia di sekitar kita". Ungkapnya pada Sahabat Suportrealita Rabu,6/4 di Balai Dusun saat persiapan pameran hasil kerajinan tangan pagi tadi.

Alat-alat untuk pembuatanya pun juga mudah, cukup pisau, gergaji,gunting dan lem " Tidak perlu pewarna, dalam kerajinan ini akan lebih cantik jika di biarkan warnanya yang alami, cukup di poles dengan kain agar terlihat mengkilat." lanjutnya sambil menunjukan hasil kerajinanya.

"Awalnya saya iseng saja, lama-kelamaan seiring pembuatan muncul berbagai banyak ide untuk membuat berbagai macam model dan variasai dari barang-barang yang mudah di dapat ini" kata Agus Pranoto

"Saya tertarik karena ya..Selain bahanya mudah di dapat biayanya pun tidak terlalu mahal, dalam satu hari bisa 2 sampai 3 hasil kreasi kerajinan yang bisa saya buat. Itupun di waktu luang setelah saya bekerja, jadi bisa buat sambian kegiatan sehari-hari dan juga hasilnyapun lumayan buat tambah pemasukan" Jelas cak Agus, panggilan akrab keseharian pria yang  berprofesi sebagai Tukang Bangunan ini.

Sementara itu Darsono, Ketua RT/ 14 menyatakan " Saya sangat bangga dengan adanya Warga saya yang memiliki potensi, apalagi seperti yang bisa kita lihat seperti ini. Dari barang yang kita kadang menganggap tidak berguna ternyata di tangan mas Agus, bisa menjadi suatu karya yang indah dan menarik. Saya sangat mendukung dan akan membantu baik dalam pendanaan jika di butuhkan dan juga siap membantu selalu dalam memasarkanya" Saat di konfirmasi Sahabat Suportrealita di tempat yang sama.(hd)




Kerajinan Tangan Memanfaatkan Limbah Alam Kerajinan Tangan Memanfaatkan Limbah Alam Reviewed by Timexpose on April 06, 2016 Rating: 5