Keampuhan Resep Alami Getah Pohon Jarak

 
Manfaat - Info yg menghebohkan dengan suatu penemuan ahli bahwa minyaknya biji jarak itu bisa dijadikan untuk mengganti bahan bakar minyak tanah. Sempat membuat semua orang di desa menanam pohon jarak. Akan tetapi sampai sekarang ini tidak di ketahui secara pasti, bagaimana kelanjutan, pengembangan, pengolahan dan  pemakaiannya.  Sehingga lambat laun kembali mereka meninggalkanya.

Namun yang jelas, sejak jaman dulu nenek moyang kita telah menggunakan pohon jarak pagar bagi obat tradisional. Semua bahagian dari pohon jarak pagar bisa diambil mamfaat  baik dari akarnya, biji, daun bahkan getahnya.

Hal itu bukan berarti tanpa alasannya. Dari hasil perburuan refrensi dari mbah gogle menuliskan. Ada beberapa ahli penelitian mengatakan bahwa pohon jarak mengandung senyawa zat yg dibutuhkan oleh tubuh Untuk pengobatan berbagai macam penyakit.


Getah Tanaman pohon Jarak:terkandung flavonoid dan saponin dan zat jatrofhie yg sifatnya lawan jamur.
Di bagian daun pohon jarak ditemui zat kaemfesterol,sitosteroll,stigmastereol,amirien dan terakhsrol.
 
 Pada bagian biji pohon jarak ( Jatropha curcas L.) sudah ditemui kandungan B-glukanasee  yang mempunyaii fungsi antifungi, toksalbuemin dan curcien yang tak hanya mempunyai fungsi untuk antifungi, Namun dikandungan kimia tersebut pula berkhasiat untuk antikangker (Ditjenbund,tahun 2007).

 Ampasnya Biji buah Jarak yg telah diperas menjdi minyak yg mengandung nitrogen, fosfat serta kalium.
 
Kulit Batang pohon Jarak terkandung zat tanin,resin dan saponien.
 
eish!! Tapi di sini Sahabat Suportrealita cuma akan berbagi manfaat dari getah pohon jarak menurut wasiat leluhur tempo doeloe. Apa manfaat dari getah tersebut?.
 
Penuturan dari para sesepuh pendahulu, bahwa jika kita mengalami satu luka akibat tergores benda tajam maka segera oleskan getah pohon jarak pagar. Pasti darah yang mengalir akan segera mampat ( terhenti) dan luka akan segera kering dan pulih.
 
Apakah ini sudah di uji coba ? ya..secara pribadi Sahabat Suportrealita pernah mengalami hal tersebut (luka). Setelah di olesi dengan getah jarak pagar, darah yang keluar dari luka seketika terhendi dan tak berselang hari lukapun mengering dan sembuh. Ampuh kan resep alami yang di wariskan oleh pendahulu kita, bagaimana beliau bisa memahami manfaat dari alam dengan kesederhanaan pengetahuan kala itu? tentunya perlu kajian lebih jauh lagi untuk kita mengerti. Semoga bermanfaat..(bsp)
 
 
 Baca Juga :
Keampuhan Resep Alami Getah Pohon Jarak Keampuhan Resep Alami Getah Pohon Jarak Reviewed by Timexpose on Mei 08, 2016 Rating: 5