Bambu Bolong Kumbang Bisa Menerawang, Begini Carannya

Sangkawi.com - Dari sekian pusaka alam yang terdapat pada bambu unik atau langka. Bambu Bolong Kumbang merupakan satu diantara yang paling terkenal dan dipercaya mulai jaman dahulu.



Entah kapan tepatnya hal itu mulai dipercaya dan sisi keistimewaan apa yang melatarbelakanginya.

Konon dengan bambu Bolong Kumbang dan dengan kunci pemanfaatanya, maka seseorang bisa menerawang alias menembus pandang dalam jarak dekat ataupun jauh, wow?!..

Karenanya dalam dunia antikan pernah mencuat akan perburuan bambu bolong kumbang oleh para pemburunnya. Entah itu untuk dimaharkan maupun dikoleksi sendiri.

Telisil punya telisik, dari penelisuran Sangkawi.com. Terdapat keunikan yang istimewah pada bambu bolong kumbang. Dan ini bisa dibilang amaltlah langka, tentunya juga tidak semua bambu bolong kumbang demikian.

Pada bambu bolong kumbang yang memiliki keistimewaan tuah dan antik adalah, dengan terdapatnya fosil embun atau kristal yang mirip kaca menutup lubang bambu yang telah dilubangi secara alami oleh kumbang.

Dari situlah mungkin pada jaman dahulu ada peng istilahan kaca benggala. Karena kristal di lubang bambu itu mirip kaca, cuma urat alami dari batuan fosil atau kristal sangat jelas. Sulak pelangi dari kristal bolong kumbangpun nyata bisa dilihat.

Dengan mengintip celah lubang bambu bolong yang terdapat kaca benggalanya itulah, akan membuat pemilik dapat melihat tembus apa yang ingin dilihat. Dan itu bisa dibalik apa yang ada didepanya, jauh, sudah terjadi bahkan yang akan.

Literatur dari kitab-kitab kuno dan seratan yang ada menuliskan. Ada cara tertentu memang dalam memulai penerawangannya dengan media bambu bolong kumbang. Seperti mengucapkan kalimat semulajadi mustika bambu. Sampai dengan tata cara serta uluk salam dalam prosesi pengambilannya ( memotong bambu) dari alam tempat dimana pusaka alam bambu bolong kumbang ditemukan.
Semoga bermanfaat
Bambu Bolong Kumbang Bisa Menerawang, Begini Carannya Bambu Bolong Kumbang Bisa Menerawang, Begini Carannya Reviewed by Timexpose on Desember 31, 2018 Rating: 5