Buah Jambu Yang Satu Ini Ampuh Lho..


Manfaat- Tahukan anda dengan buah ini? Rasanya asam, tetapi jika sudah berwarna keunguan rasanya manis. Biasanya buah ini dimakan burung-burung kecil pemakan buah. Tetapi banyak juga masyarakat di daerah tempat tinggal saya menyukainya. Masyarakat di daerah Pujon (Kabupaten Malang) Menyebutnya Leci.., walaupun bukan leci dalam arti sebenarnya.
Isi buah sama sekali tidak mirip leci. Cenderung mirip jambu biji, tetapi isinya lunak. Daging buah berwarna putih. Buah ini memiliki biji Keras berwarna kuning, mirip sekali dengan jambu biji.  
Akan tetapi di balik rasa jambu leci yang asam ini, ternyata menyimpan manfaat penyembuhan demikian hasil uji coba saya.
Awalnya, hampir satu mingguan tenggorokan sakit untuk menelan. Sudah coba ini itu dan lain lain tetep saja masih gak hilang rasa sakit tersebut. Sampai suatu hari datang seoranmg teman. Setelah saya menceritakan apa yang saya alami satu minggu ini, dia memberi saran agar untuk mengkonsumsi buah jambu leci.
Coba ingin coba, saya cari buah jambu leci yang kebetulan terdapat di halaman tetangga saya. Saking pingin sembuhnya karena sudah seminggu tenggorokan sakit bahkan untuk menelan ludah sendiri, Langsung tanpa banyak cing cong 10 buah habis. Walaupun harus lidah beradu dengan rasa asam...waoooow...ampun.
selang beberapa saat kemudian rasa sakit menelan di tenggorokan mereda. Ampuh banget nich jambu leci...akhirnya kuberanikan lagi untuk minta tambah memetik jambu leci pada tetangga saya.
Al hasil..keesokan harinya, rasa sakit menelan di tenggorokan sembuh total. semoga bermanfaat...(sk)




Buah Jambu Yang Satu Ini Ampuh Lho.. Buah Jambu Yang Satu Ini Ampuh Lho.. Reviewed by Timexpose on Mei 07, 2016 Rating: 5