Bagaimana Rosululloh Menanggapi Mantra ?



SPIRITUAL - Mantra merupakan susunan kata-kata atau kalimat-kalimat khusus. Yang umumnya dipakai atau diucapkan pada waktu-waktu dan tempat tertentu, dengan tujuan untuk menimbulkan kemampuan tertentu kepada orang yang mengucapkannya atau kepada orang yang membaca mantra tersebut. Mantra biasanya dikuasai oleh orang-orang tertentu, seperti dukun dan pawang. Karena bahasa mantra sangat indah dan berirama, maka mantra adalah termasuk sebagai awal dari kesastraan lisan Indonesia.


"Masing-masing mantra lain-lain kegunaanya dn khasiatnya. Misalnya mantra untuk mengobati orang sakit, mantra untuk mengguna-guna orang, mantra untuk berburu, mantra untuk mengusir hantu dan setan dari suatu tempat. mantra untuk mengambil air nira (air aren) dan lain-lain. Mantra untuk mengusir hantu atau setan berisikan ancaman atau sumpah serapah. Mantra agar panen melimpah ruah, mantra agar air nira atau air aren untuk membuat gula aren dll" ungkap Mbah Gogle.

Sementara menurut wikipedia, Mantra adalah bunyi, suku kata, kata, atau sekumpulan kata-kata yang dianggap mampu "menciptakan perubahan" (misalnya perubahan spiritual). Jenis dan kegunaan mantra berbeda-beda tergantung mahzab dan filsafat yang terkait dengan mantra tersebut.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Mantra diartikan sebagai susunan kata yang berunsur puisi (seperti rima dan irama) yang dianggap mengandung kekuatan gaib, biasanya diucapkan oleh dukun atau pawang untuk menandingi kekuatan gaib yang lain.

Lalu bagaimana dengan Mantra menurut islam? Apakah ada batasan tertentu untuk memiliki dan mengamalkan sebuah Mantra ? Ataukah melarangnya.

Mantra yang dalam kajian para praktisi Metafisik di artikan sebagai ' susunan kalimat-kalimat kuno, yang menjadi kunci memanggil atau mengaktifkan daya keramat yang ada di alam semesta ini'. Ternyata pernah mendapat apresiasi positif dari Rosululloh seperti berikut.

Bersambung ke Halaman Selanjutnya ...》》》
Bagaimana Rosululloh Menanggapi Mantra ?  Bagaimana Rosululloh Menanggapi Mantra ? Reviewed by Timexpose on Maret 17, 2017 Rating: 5