Heboh Buah Pudak Di Tawar 15 Juta


Unik- Seakan tak pernah surut, barang antik dan unik terus menyemarakan dunia perburuan para kolektor yang menekuninya.

Sebut saja di antaranya benda pusaka, barang antik dan unik seperti, Pring Papak, Kol buntet, Besi Kuning hingga Akik bertuah.


Banyak ragam yang menjadi dasar minat bagi para pemburunya. Mulai dari sisih keunikan, Kelangkaanya sampai dengan daya magis yang di percaya ada padanya.


Buah Pudak, atau yang lebih di gandrungi dengan nama "Woh Pandan Alas" ternyata juga tak luput dari incaran penggemar antikan.

Buah yang di percaya mengandung khasiat mistis tersebut, selain langka juga tidak sembarangan orang bisa mendapatkanya. "Woh pandan alas ini saya dapatkan dari hutan Gunung Kawi. Setelah melalui beberapa minggu pencarian" Ucap Kaspun (58) yang hobi mencari keberadaan barang antik alami.


Adalah menjadi bagian dari profesinya, Kaspun akan mencari di mana keberadaan barang yang di inginkan para pemesan.

Namun untuk barang yang satu ini, kakek yang berdomisili di Dukuh Sekar, Desa Sidodadi Kec. Ngantang- Malang Barat ini, mengaku tidak semudah untuk melepaskannya .
" Waduh mas, pencarianya sangat tidak mudah. Di samping medannya yang sulit dan berbahaya berhari- hari, saya hampir di patuk ular ketika akan mengambilnya dari tempat tersebut. Makanya, kalau hanya senilai tukar 15 juta saya tidak mau, bukan berarti tidak butuh, tapi saya sesuaikan dengan jerih payah dan resiko yang telah saya lalui" sambung kakek yang akrab disapa Mbah Gareng pada Global Posting. Sembari mempersilahkan konfirmasi kebenaran ceritanya pada pemesan dengan memberikan nomer telpon.

Sementara itu, di tempat terpisah salah satu Pemilik Usaha di Jawa Timur, pemesan Buah Pudak yang enggan di sebutkan namanya, saat di konfirmasi mengatakan.
"Benar mas, saya memang memesan, tapi untuk maskawin dari barang yang saya cari tersebut masih belum mampu. Beliau pak pun (Kaspun), belum berkenan dengan mahar yang saya bisa berikan."ungkapnya via phone. Rabu, 12/10. Pukul, 9.00wib pagi tadi. Dan yang masih enggan menanggapi pertanyaan lain seputar kegunaan Kembang Pudak.(sk)



Heboh Buah Pudak Di Tawar 15 Juta Heboh Buah Pudak Di Tawar 15 Juta Reviewed by Timexpose on Oktober 11, 2016 Rating: 5