Ternyata Ritual dan Manfaat Mandi Kembang Luar Biasa



TRADISIONAL - Mandi kembang, emmm...Kesan kita pun langsung terbawa ke nuansa mistic, bagaiman tidak?! jelas mengetahui hal demikian pikiran kita akan membawa ke ritual-ritual sakral, seperti apa yang banyak kita dengar entah itu dari cerita dan lainya. Padahal tidak semua begitu lho..? kembali ke niat awal dan tuntunanya. Kalau saya memaknai mandi kembang sekedar hanya mengambil sisi positifnya saja, entah kata orang itu semacam ritual mistic, jin dan lain-lain itu hak mereka menilai, yang penting niat kita bukan itu.


Mandi kembang ternyata memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu bagus untuk relaksasi fisik dan ketentraman jiwa (nyaman). Efek dari mandi kembang, mungkin akan terdengar agak jauh dari kesan mistis bila kita sebut, mandi bunga saja, secara kebetulan memang bisa untuk mengendurkan ketegangan pikiran dan meredam stres.


Untuk terapi mandi satu ini, karena unsur utamanya adalah bunga, jadi sebaiknya untuk mendapatkan air bunga yang ‘meresap’ dan harum, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan.

Bila untuk relaksasi mandi bunga ini biasanya bunga hanya direndam semalaman, maka sebaiknya siapkan air mandi bunga Anda dengan langkah-langkah di bawah:

Tingkat kemekaran Pilih bunga yang sudah benar-benar mekar, dengan kelopak yang terbuka sempurna.
Jenis bunga Gunakan bunga yang memiliki energi positif, seperti mawar, melati, kenanga, cempaka. Pilihan bunga lain yang juga punya energi bagus yang dapat meresap dalam air mandi adalah anggrek ungu, mawar putih, lili, keisan dan lotus.

Setelah semua siap.
Diamkan bunga yang sudah dimasukkan dalam bak terjemur di bawah sinar matahari kira-kira 3 jam, sehingga bunga-bunga layu. Ini menandakan energinya telah larut dengan Usahakan baknya langsung tertimpa sinar matahari. Bila sudah, campurkan air bunga yang telah dijemur dan masih hangat tersebut ke dalam air dalam bak Anda. ( akan lebih baik kalau kita memakai peralatan tradisional baik dalam menjemur atau mandi seperti, erek, gentong, gendok jika ada)


Dalam buku naskah kuno  koleksi pustaka Sang Kawi. Konon, sebaiknya Anda melakukan sendiri persiapan air bunga itu tanpa bantuan orang lain, apalagi sampai disentuh orang lain.  Jika orang lain ikut menyentuh air bunga, dikhawatirkan dapat mengurangi energi bunga karena adanya perpindahan energi.

Yang jelas, mandi bunga disini bertujuan untuk membuat tubuh dan pikiran Anda berelaksasi. Jadi nikmati energi bunga dan harum aromanya dalam bak rendam Anda, lah monggo yang mau praktek, bener udah tak coba dan banyak yang nerapkan, emang bikin awet muda dan ceria..kok bisa ya? hehehe..apalagi cewek pasti tambah tampak cantik dan mempesona.amiiin...
Ternyata Ritual dan Manfaat Mandi Kembang Luar Biasa Ternyata Ritual dan Manfaat Mandi Kembang Luar Biasa Reviewed by Timexpose on April 10, 2017 Rating: 5