Subhanalloh, Malaikat Bersholawat Bagi Yang Melaksanakan Ibadah Makan Sahur

Sangkawi.com - Subhanalloh, ternyata Alloh dan Malaikatnya Bersholawat Bagi Yang Melaksanakan Ibadah Makan Sahur.



Salah satu rutinitas yang biasa kita jalankan ketika kita menunaikan ibadah puasa adalah makan sahur. Tahukah bahwa sebenarnya banyak sekali manfaat dan keberkahan dari melaksanakan sunnah makan sahur?.

  Semoga dengan mengetahui beberapa manfaatnya, kita tidak lagi ada yang meninggalkan ibadah makan sahur. Berikut Sang Kawi share, diantara keberkahan yang dapat diperoleh jika kita melaksanakan nya :

- Dengan bersahur berarti menjalankan sunnah Rosulullah saw.
-  Sahur menambah kekuatan beribadah.
-  Sahur membantu menghilangkan kemarahan dan tabiat buruk yang biasa muncul karena lapar.
-  Saat sahur adalah saat ketika doa-doa kita dikabulkan
- Pada waktu sahur, seseorang berkesempatan untuk mengingat Alloh, berdzikir, dan mengangkat tangannya ke hadirat Alloh untuk berdoa.
- Sahur menambah keikhlasan dalam beribadah
Sabda Nabi bahwa: "Sahur itu barakah maka jangan tinggalkan meski hanya dengan seteguk air. Dan termasuk sunnah ketika sahur adalah untuk mengakhirkannya "Sabda Nabi Muhammad SAW, dari Abi Said al-Khudri RA

BACA JUGA : Tahukah, Rahasia Keutamaan Yang Tersimpan di 10 Hari Pertama Ramadhan ?


Manfaat lainnya dalam kesehatan  saat bangun pada sepertiga malam yaitu :

- Dapat mencegah penyakit metabolic sindrom seperti kecing manis
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Membantu keberhasilan diet
- Dan menjadi lebih awet muda.

Selain keutamaan serta manfaat diatas, masih ditambah lagi bagi yang melaksanakan ibadah sunah makan Sahur yakni, Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Malaikat-Nya akan bershalawat.

Abu Said al-Khudri Radhiyallahu anhu telah meriwayatkan dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwasanya beliau bersabda:

"السَّحُوْرُ أَكْلُهُ بَرَكَةٌ، فَلاَ تَدْعُوْهُ وَلَوْ أَنْ يُجْرَعَ أَحَدُكُمْ جُرْعَةً مِنْ مَاءٍ، فَإِنَّ اللهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى الْمُتَسَحَّرِيْنَ."

“Makan Sahur adalah keberkahan, maka janganlah kalian meninggalkannya, walaupun hanya berupa seteguk air, karena Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Malaikat-Nya bershalawat bagi orang-orang yang bersahur.” Bukankah itu adalah keutamaan yang besar.

Maka dari itu, masihkah kita akan bermalas-malasan untuk melaksanakan makan sahur? dengan berbagai alasan, dingin atau masih mengantuk?

Seyogyanyalah bagi seorang Muslim mengikuti Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam perbuatannya, hingga memperoleh keber-kahannya dan keutamaan-keutamaannya. (Wallohu a'lam)


Sumber : Dari berbagai refrensi



Subhanalloh, Malaikat Bersholawat Bagi Yang Melaksanakan Ibadah Makan Sahur Subhanalloh, Malaikat Bersholawat Bagi Yang Melaksanakan Ibadah Makan Sahur Reviewed by Timexpose on Mei 28, 2017 Rating: 5