DANRAMIL 15 / KARANGPUCUNG : Babinsa Akan Selalu Siap Untuk Memotivasi, Membantu Pengawasan Dan Mendampingi Petani

NEWS, Cilacap - DANRAMIL 15 / KARANGPUCUNG : Babinsa Akan Selalu Siap Untuk Memotivasi, Membantu Pengawasan Dan Mendampingi Petani 



 Danramil 15/Karangpucung Kapten Ctp. Rudi Dwianto pimpin pertemuan dengan para Gapoktan dan pengecer pupuk di Aula Penyuluh Pertanian Lapangan Kecamatan Karangpucung, Rabu (07/06).
Pertemuan diikuti oleh, Koordinator PPL Darsim, Kasi PMD Darisman, SE. Distributor pupuk Aris, dan Babinsa serta 30 orang dari Gapoktan dan pengecer pupuk.

Pada kesempatan, Danramil menyampaikan, Koramil 15/Karangpucung selalu komitmen dalam mendampingi petani guna mensukseskan program sergap dan upaya khusus dalam peningkatan ketahanan pangan.

BACA JUGA : Koramil 06 Kesugihan Bersama Polsek Bersih-Bersih Pondok Pesantren


Untuk mewujudkan hal tersebut para Babinsa akan selalu siap untuk memotivasi, membantu pengawasan dan mendampingi petani mulai dari, penyiapan lahan, bibit, pupuk, hama hingga penyerapan Gabras oleh Bulog.

Lebih lanjut, Danramil juga menghimbau kepada pengecer pupuk agar pupuk subsidi jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi, dan kepada Gapoktan agar hasil padi petani jangan dijual ke tengkulak walaupun harga tinggi. Mari demi NKRI kita dukung swasembada pangan ini,  sehingga ketahanan pangan menjadi semakin kuat.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Lantik 9 Pengarah dan Kepala UKP PIP


Selain itu, Dalam pelaksanaannya penyerapan beras petani akan dikirim ke Gudang Bulog Majenang dengan didampingi oleh Babinsa dan melalui satker bukti transaksi tanda tangan surat bersama antara Babinsa, PPL dan Satker.
Kamsah Ketua Gapoktan "Ngudi Mulyo" Desa Cidadap (Calon mitra Bulog) mengemukakan, harga beli gabah dari petani ke tengkulak lebih tinggi, sehingga bila beras di jual ke Bulog petani masih mengalami kerugian.

Oleh karena itu Danramil mengajak para petani agar menjual berasnya lewat Satker Bulog.
Selain itu penyampaian Ali perwakilan dari pengecer pupuk subsidi, saat ini tikus adalah hama petani yang paling gencar merusak tanaman sehingga PPL perlu mengajukan obat dan peralatan untuk membasmi hama tikus, dan menentukan jadwal pelaksanaan gropyok tikus dengan melibatkan PPL, Koramil dan petani.(Pendim0703Clp)

BACA JUGA : DANDIM 0703/CILACAP : Personel Kodim Cilacap Yang Melaksanakan Operasi Pengamanan Lebaran Tidak Ada Cuti


DANRAMIL 15 / KARANGPUCUNG : Babinsa Akan Selalu Siap Untuk Memotivasi, Membantu Pengawasan Dan Mendampingi Petani DANRAMIL 15 / KARANGPUCUNG : Babinsa Akan Selalu Siap Untuk Memotivasi, Membantu Pengawasan Dan Mendampingi Petani Reviewed by Timexpose on Juni 07, 2017 Rating: 5