Polres Bojonegoro Gelar Rakor Operasi Ramadniya

NEWS, Bojonegoro Samakan Persepsi Dalam Melayani Para Pemudik, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Operasi Ramadniya



Untuk menghadapi tradisi mudik jelang lebaran 1438 H, Polres Bojonegoro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya 1438 H di Aula Parama Satwika pada hari Rabu (07/06/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Acara yang dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si tersebut terut mengundang para pimpinan terkait yang diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro, Dansub Den POM Bojonegoro, Ka Satpol PP, Ka Dishub, Ka Dinkes Kabupaten, Ka Damkar, Kadis PU, Kepala BPBD, Kepala PLN, Ketua Orari, Ketua Senkom, Kepala PT. KAI, Kepala Telkom, Ketua Pramuka Saka Bhayangkara, Kepala RSUD, Ketua PMI, Kepala Jasa Rahardja, Kepala Basarnas, Kepala Kesbang Linmas, Kadis Solo Hilir, Pimpinan PKS dan Ketua Organda.

BACA JUGA : Kapolres Bojonegoro Safari Ramadhan dengan Warga Temayang


Saat membuka Rakor, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Rakor jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya untuk menyamakan persepsi antara Polres Bojonegoro dengan Instansi terkait saat melayani para pemudik yang melintasi jalanan di Kabupaten Bojonegoro. Saat melayani, Kapolres berharap agar semua diniatkan untuk beribadah dan mencari pahala tanpa harus ada embel-embel yang lain.

"Semua niatkan ikhlas hanya untuk beribadah", pesan Kapolres.

Berkaca pada pelaksanaan Operasi Ramadniya 2016 tahun lalu, dimana dalam pelaksanaannya Polres Bojonegoro meraih juara ke-2 dalam penilian se-Polda Jatim Pos Pelayanan yang dimiliki Polres Bojonegoro, sehingga diharapkan tahun ini kita lebih tingkatkan lagi atau setidaknya dipertahankan peringkat tersebut. Dalam keberhasilan mendapatkan juara tersebut, tentunya juga berkat kerja yang maksimal dari seluruh instansi yang turut terlibat dalam pelaksanaan operasi Ramadniya.

"Keberhasilan kita berkat kerja sama seluruh instansi terlibat dengan memaksimalkan memberikan pelayanan", ungkap Kapolres.

BACA JUGA : Kapolres Nias Pimpin Sertijab Kasat Sabhara


Setelah adanya inovasi pelayanan dari Polres Bojonegoro yaitu Crime Alarm System (CAS), diharapkan seluruh pihak telah mengunduh aplikasi tersebut di Play Store baik CAS Instansi maupun CAS Masyarakat, karena aplikasi CAS tersebut telah terkoneksi dengan ruang Command Center yang ada di Polres Bojonegoro dan seluruh anggota Polres Bojonegoro. Dengan adanya CAS juga, dapat dengan cepat merespon jika terjadi sesuatu di jalan maupun dilingkungan masyarakat yang telah dilaporkan masyarakat melalui aplikasi CAS karena di dalam aplikasi terdapat peta lokasi kejadian.

"Dengan CAS anggota yang berada di dekat dilokasi bisa langsung merespon dengan cepat setelah adanya laporan", imbuh Kapolres.

Setelah memberikan sambutan pembuka, kemudian Kapolres mensosialisasikan CAS kepada seluruh peserta rapat yang hadir.

BACA JUGA : Aktual News Lainya Disini



Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Polres Bojonegoro Gelar Rakor Operasi Ramadniya Polres Bojonegoro Gelar Rakor Operasi Ramadniya Reviewed by Timexpose on Juni 07, 2017 Rating: 5