Diantara Manfaat Serai yang Perlu Anda Ketahui

Herbal - SÄ—rai atau sÄ—rÄ—h sudah bukan hal baru bagi masyarakat IndonÄ—sia. SÄ—ring dikonsumsi baik sÄ—bagai bumbu maupun bahan minuman wÄ—dang, sÄ—bagai pÄ—nghangat tubuh. Di bawah Sang Kawi sajikan dari beberapa manfaat dari serai untuk kesehatan. semoga bermanfaat....#sruput




1. Batuk

Gunakan sebatang daun serai, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkih, 7 biji kapulaga dalam empat gelas air. Rebus dengan dicampur sedikit garam dan gula merah. Minum ramuan itu pagi dan sore hari hingga batuk hilang.

2. Rematik

Rebus 7 batang serai, segenggam daun jeruk nipis dalam enam gelas air hingga mendidih, lalu campur dengan air dingin seperlunya, untuk berendam tak lebih lebih dari 1/2 jam. Lakukan teratur hingga sembuh.

3. Detoksifikasi

Rebus 70 gr serai ke dalam air 100 cc, lalu minum air rebusan itu pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan dan minuman lain. Tunggu 1 jam sebelum menyantap makanan lain.

4. Memperlancar Haid

Memarkan 2 batang serai, rebus dengan dua gelas air. Setelah air berkurang dan harum, campurkan gula merah sebutuhnya dan dinginkan. Minum hangat-hangat tiga perempat gelas, 2 x 1 hari.

5. Asam Urat

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc air dan dua batang serai hingga tersisa 200 cc. Kemudian minum airnya pada saat hangat dengan teratur 1 hari 1 gelas atau 2 gelas.

6. Menghindari Kanker

Rebus 100 gr serai dengan 2 gelas air. Panaskan hingga 15 menit dan minum saat pagi dan sore hari 1/2 gelas setiap saat minum.

Pasti anda tahu bahwa orang-orang membutuhkan informasi ini, tolong share supaya bermanfaat bagi yang lain.

Diantara Manfaat Serai yang Perlu Anda Ketahui Diantara Manfaat Serai yang Perlu Anda Ketahui Reviewed by Timexpose on Februari 11, 2017 Rating: 5