Sains Belum Menemukan Jawaban 5 Hal Berikut





MISTERI -  Seperti yang kita ketahui, semua keajaiban sains tidak jarang membuat kita terheran-heran. Ilmu pengetahuan memang menakjubkan. Terbukti ilmu pengetahuan mampu menyibak beragam misteri kehidupan, dari mencari energi alternatif, mengobati penyakit, menjelajah antariksa, bahkan menciptakan mahluk hidup buatan, dan lain sebagainya.

Akan tetapi tahukah bahwa tidak semua misteri kehidupan bisa dipecahkan. Banyak fenomena lain yang belum dapat terjawab oleh ilmu pengetahuan. Fenomena yang hingga kini belum dapat dijelaskan secara ilmiah. Apa sajakah fenomena itu? Mari kita simak. Siapa tahu Sobat mau menambahkannya.

》 Intuisi.

Intuisi sebagian orang menyebutnya “indra keenam“. Nyaris semua orang pernah berpengalaman menggunakan intuisinya baik sengaja maupun tidak. Misalnya saat kita merasa ada sesuatu yang salah, ternyata benar, merasakan sesuatu hal yang akhirnya terjadi seperti apa yang dirasakan dll.

 Kajian psikologi menganalisanya sebagai kemampuan manusia mengenali suatu peristiwa dengan mengumpulkan informasi sekitar. Kita bisa tahu tentang sesuatu tanpa paham bagaimana caranya. Tapi belum ada  penjelasan yang dapat diterima di dunia sains tentang ini.

》Déjà vu

Dejavu berasal dari bahasa Perancis yang artinya “pernah terlihat”, déjà vu adalah peristiwa dimana kita merasa pernah mengalami kejadian yang sama di masa silam. Nyaris semua orang mengalaminya. Ada yang menganggap sebagai pengalaman di kehidupan sebelumnya atau merasa pernah melakukan hal yang sama. Entah bagaimana terjadinya, seperti mimpi bahkan benar-benar merasabpernah mengalaminya.
 Para psikolog mencoba menjelaskannya secara naturalistik. Tapi kejadian ini tetaplah misteri.

》 Mati Suri.

Pengalaman Nyaris Mati dan Hidup Sesudah Mati. Di Indonesia dikenal istilah mati suri, mati sesaat lalu hidup kembali. Ternyata kejadian ini dialami oleh manusia di semua benua di dunia. Pengalaman ini rata-rata berkisah tentang sinar yang menyilaukan yang dijumpai saat menuju ke alam baka. Kaum skeptis menganggapnya hanya sebagai halunisasi. Orang yang relijius meyakini bahwa sinar itu adalah Tuhan. Penjelasan ilmiahnya? Belum ada.

》Supranatura /Kekuatan Psikis.

 Ini adalah kekuatan yang melebihi intuisi, dimana orang bisa meramalkan apa yang akan terjadi di masa mendatang. Sebagaian mendapatkan dari mimpi atau mendadak mendapat pengelihatan tentang apa yang akan terjadi. Juga melakukan hal - hal yang menurut logika belum sepenuhnya bisa diterima. Seperti menghalau hujan (pawang hujan), mengendalikan orang bahkan benda.
 Orang yang memiliki kemampuan seperti diantaranya diatas, di Indonesia dikenal sebagai paranormal atau dukun atau peramal. Kekuatan ini juga belum dapat dianalisa secara sains.

》Hubungan Tubuh dan Pikiran.

Ilmu kesehatan memang mempercayai bahwa pikiran kita sangat mempengaruhi kondisi fisik. Pada efek plasebo misalnya, mendemonstrasikan bagaimana suatu penyakit dapat berangsur membaik dengan cara si pasien memikirkan hal-hal positif. Atau penderitaan mental yang justru memperburuk kondisi kesehatan. Tapi sampai sekarang ilmuwan belum mampu menjelaskan detail ilmiah hubungan antara pikiran dan tubuh kita.

Oke Sobat, apakah ada yang mau ditambahkan? (sk)
Sains Belum Menemukan Jawaban 5 Hal Berikut Sains Belum Menemukan Jawaban 5 Hal Berikut Reviewed by Timexpose on April 02, 2017 Rating: 5