Polda Metro Jaya Amankan IR Diduga Kuat Sebagai Pelaku Teror Masjid Istiqlal

NEWS, JakartaPolda Metro Jaya Amankan IR Diduga Kuat Sebagai Pelaku Teror Masjid Istiqlal.



 Teror merupakan kegiatan yang melanggar hukum pelaku sengaja merencanakan suatu perbuatan yang mengancam keselamatan orang lain untuk menciptakan rasa takut pada orang lain.

"  Seperti intimidasi dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan dan lainnya" ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 30/5/2017.

Karena, tutur Kabid Humas Kombes Pol Argo, kegiatan teror adalah tergolong tindakan yang kejam serta melanggar hak asasi manusia, agar tidak terjadi yang dapat merugikan orang banyak maka Polda Metro Jaya menyelidiki dan memburu serta menangkap seorang pria bernama IR diduga kuat sebagai pelaku teror yang akan meledakkan Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

" Pelaku diduga mengirimkan pesan mengancam akan meledakkan Masjid Istiqlal" lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo.

BACA JUGA : Polres Metro Jakarta Utara Amankan Kurir Narkoba Di Penjaringan.


Kabid Humas Kombes Pol Argo menjelaskan awalnya pengelola Masjid Istiqlal menerima pesan singkat melalui telepon seluler dari nomor yang dikirim seseorang pada Sabtu 27/5/2017 sekitar pukul 24.00 WIB.

" Seseorang itu mengirimkan pesan singkat akan meledakkan Masjid Istiqlal, sehingga selanjutnya DKM Istiqlal melaporkan ke petugas Polsek Sawah Besar, Petugas Polsek Sawah Besar meneruskan laporan itu ke Polda Metro Jaya" lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kami lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo, menyelidiki posisi pengirim pesan yang diketahui berada di sekitar Pintu Air Pasar Baru, Jakarta Pusat.

" Berdasarkan penelusuran, akhirnya kami berhasil menangkap IR di Apartemen The Peak Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin, 29/5/2017 malam, saat ini kami masih mendalami motif tersangka menyampaikan ancaman terhadap pengelola Masjid Istiqlal itu" tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Sumber : poldametrojayadotinfo
Polda Metro Jaya Amankan IR Diduga Kuat Sebagai Pelaku Teror Masjid Istiqlal Polda Metro Jaya Amankan IR Diduga Kuat Sebagai Pelaku Teror Masjid Istiqlal Reviewed by Timexpose on Mei 30, 2017 Rating: 5