Mengisi Rakor Dinas Kesehatan, Kapolres Perkenalkan CAS

NEWS, Bojonegoro Mengisi Rakor Dinas Kesehatan, Kapolres Perkenalkan CAS.



Memasuki bulan Ramadhan dimana di Indonesia mengenal tradisi yang namanya mudik menjelang perayaan Idul Fitri. Guna mempersiapkan tradisi mudik tersebut, dimana diperlukan adanya kesigapan dari seluruh sektor termasuk kesehatan untuk memberikan pelayanan. Untuk hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/05/2017) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang kreatif lantai 6 gedung baru Pemkab Bojonegoro dengan seluruh pihak yang berwenang dalam pemberian pelayanan dalam tradisi mudik 2017 tahun ini seperti, Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

BACA JUGA : Usai Kunjungan di Polsek Kepohbaru, Kapolres Bojonegoro Berikan Himbauan Kamtibmas di Masjid Al-Muttaqin.


Saat di dapuk untuk memberikan materi dalam Rakor tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si kembali memperkenalkan inovasi pelayanan publik berbasis TI yang dimiliki Polres Bojonegoro yaitu CAS (Crime Alarm System) kepada para tenaga medis yang hadir dalam acara rakor tersebut. Dalam ungkapnya, aplikasi berbasis android yang dapat di unduh melalui play store ini merupakan terobosan dari Polres Bojonegoro dalam melayani masyarakat Bojonegoro yang sesuai dengan cita-cita Kapolri untuk menjadi Polisi yang modern dan berbasis tekhnologi informasi (TI).

"Program inovasi yang kita memiliki kali ini sesuai dengan cita-cita Kapolri untuk menjadi Polisi yang modern", ungkap Kapolres.

Selain untuk mengajak menggunakan CAS sebagai antisipasi tindak kejahatan, Kapolres juga mengajak kepada seluruh instansi untuk memasang alat pemantau atau CCTV di perkantoran serta lingkungan perumahan masing-masing, sehingga jika ada tindak kejahatan dapat dengan mudah dan segera untuk diketahui para pelakunya. Selain untuk memudahkan dalam penyedilikan, kamera CCTV juga membuat lingkungan sekitar menjaga aman dan nyaman bagi para penghuninya.

"Dengan adanya CCTV dapat mengurangi niat pelaku kejahatan untuk berbuat", imbuh Kapolres.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro
Mengisi Rakor Dinas Kesehatan, Kapolres Perkenalkan CAS Mengisi Rakor Dinas Kesehatan, Kapolres Perkenalkan CAS Reviewed by Timexpose on Mei 30, 2017 Rating: 5