Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Masyarakat

NEWS, CilacapSemangat Gotong Royong TNI dan Warga




Danramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Yusuf Subagyo beserta anggota bahu-membahu bersama masyarakat bergotong-royong membantu perbaikan parit di jalan Rajiman Rt.01 Rw.05 , Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara, Senin (12/6).

Menyikapi hal tersebut, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Yusuf Subagyo bersama para Babinsa berinisiatif membantu warga wilayah binaannya untuk melakukan perbaikan parit dengan bergotong royong.

BACA JUGA : Usai Upacara Bendera Dandim Berikan Arahan Kepada Seluruh Perwira


Keterlibatan anggota Koramil dalam perbaikan Saluran air (parit) kali ini merupakan salah satu cara untuk menjalin hubungan Komunikasi Sosial serta mempererat hubungan silaturohmi dengan masyarakat di wilayah.

Diharapkan dengan kehadiran dan keterlibatan anggota Koramil dapat menjadi pelopor masyarakat untuk lebih giat dan semangat dalam bergotong royong.

Pembangunan saluran air (parit) sepanjang 600 meter,lebar 60 centimeter dan tinggi 80 centimeter merupakan program pembangunan yang telah direncanakan oleh kelurahan Kebonmanis kepada Pemerintah Daerah.

BACA JUGA : Aktual News TNI - POLRI Lainnya Disini


Kondisi parit yang sudah rusak ini kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan saat musim hujan air tidak mengalir dengan lancar yang dapat menyebabkan banjir di wilayah Kebonmanis.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf. Yusuf Subagyo yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, " Perbaikan saluran air (parit) ini bertujuan agar saat datangnya hujan air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menggenang di jalan, karena sebelum diperbaiki parit sudah dalam kondisi rusak, sehingga air tidak mengalir dengan lancar.
[ Pendim0703Clp ]

BACA JUGA : Global Info Populer Menarik Lainnya Disini

Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Masyarakat Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Masyarakat Reviewed by Timexpose on Juni 12, 2017 Rating: 5