Tangis Haru Mewarnai " Terimakasih Bapak Kapolsek Rumbai Pesisir."

NEWS, PekanbaruTerimakasih Bapak Kapolsek Rumbai Pesisir.



Tangis haru bercampur bahagia mewarnai Polsek Rumbai Pesisir. Pasalnya seorang Lelaki lanjut usia yang ingatan nya sudah melemah ini kembali dapat bertemu dengan keluarganya. Ini semua bisa terjadi karena rasa kemanusiaan yang tinggi oleh personil Polsek Rumbai Pesisir, Jumat(7/6/17).

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol R. saragih menceritakan bahwa kejadian ini bermula pada hari Kamis tanggal 8 Juni 2017 sekira jam 05.30, kakek yang bernama Sumardiono(80) keluar dari rumah anak nya yang terletak di Jl. Purwodadi Perum. Pondok Permata III blok A 27 dengan maksud untuk jalan pagi sambil berolahraga.  Namun setelah berjalan cukup jauh, kakek Sumardiono ini bingung hendak pulang kemana, sebab karena usianya yang telah hampir seabad, ia tidak ingat lagi jalan pulang ke rumah anaknya tersebut.

BACA JUGA : Mempererat Silahturrahmi, KPK Nusantara Pekanbaru Santuni Yatim Piatu


Akhirnya singkat cerita ia bertemu dengan seorang Ketua RW di daerah Kubang. Setelah ditanya ketua RW tersebut ia mengatakan bahwa dirinya tinggal di Daerah Pekanbaru. Kemudian pak RW tersebut berkeliling mencari alamat kakek Sumardiono tersebut, dan alhasil tidak ketemu rumah anaknya yang dimaksud. Lalu pak RW mendatangi Polsek Rumbai Pesisir dan menceritakan semua yang terjadi.

Mendengar peristiwa tersebut, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Robinson Saragih berinisiatif untuk mengumumkan dan mencari keluarga kakek tersebut melalui Media Sosial FACEBOOK dengan meng upload wajah sang kakek. Akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil, dimana ada seorang wanita bernama Fitri, mengaku sebagai anak dari kakek tersebut dan akan sesegera mungkin menjemput sang Ayah di Polsek Rumbai Pesisir.

BACA JUGA : Awasi Media Sosial dan Berita Hoax, Subbag Humas Polres Bojonegoro Latihkan Cyber Troop 


Akhirnya pertemuan yang penuh haru dan rasa bahagia tersebut tumpah di Polsek Rumbai Pesisir pada hari Jumat, 9 Juni 2017 jam 15.34 Wib,  dimana sang kakek Sumardiono, yang hanya bisa berbahasa JAWA ini kembali bertemu keluarga nya yang telah lama ia nantikan kehadiran nya. Setelah saling bertemu, akhirnya sang kakek dibawa pulang oleh anaknya yang bernama Fitri. Sebelum pulang Fitri dan keluarga mengatakan " TERIMAKASIH BAPAK KAPOLSEK RUMBAI PESISIR" sambil menghapus air mata bahagia nya.

" Dapat Kami sampaikan bahwa apa yang telah kami usahakan adalah murni didasari rasa kemanusiaan dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberi perhatian lebih kepada sanak saudara nya khususnya kepada orang tua yang telah mengalami lupa ingatan,  sebab kejadian seperti ini juga pernah terjadi di daerah lain" tutup Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Robinson Saragih.

BACA JUGA : Aktual News Terkait Lainnya Disini


Sumber : Humas
Tangis Haru Mewarnai " Terimakasih Bapak Kapolsek Rumbai Pesisir." Tangis Haru Mewarnai  " Terimakasih Bapak Kapolsek Rumbai Pesisir." Reviewed by Timexpose on Juni 09, 2017 Rating: 5