Wujudkan Impian Warga Babinsa Temukan Solusi Two In One

NEWS, CilacapWujudkan Impian Warga Babinsa Temukan Solusi Two In One.



Babinsa Desa Ayamalas, Koramil 03/Kroya, Serda Sartono bersama tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kecamatan Kroya dan Warga kebut rampungkan pembuatan serta peninggian jalan di RT. 03 RW. 11 Desa Ayamalas Kecamatan Kroya, Minggu ( 11/06).

Karya bakti yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, Babinsa menemukan solusi jitu two in one ( 2 IN 1 ) dalam menyiasati pengadaan matrial peninggian jalan.

BACA JUGA : Korem 071/WK dan Jajaran, Siapkan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri


Babinsa Ayam Alas, Serda Sartono mengatakan ," two in one dalam hal ini tak lain adalah, bagaimana mencari material tanah guna untuk peninggian,  tetapi tidak mengeluarkan biaya, baik itu biaya dari kas RT/ RW  maka, ketemulah solusi dengan cara, jalan yang sudah diaspal di dekat lokasi tetapi belum ada selokanya,maka dibuatlah selokan, dimana dengan adanya selokan tersebut jalan menjadi awet karena aliran air diwaktu hujan mengalir melewati selokan, sedangkan tanah pembuatan selokan dimasukan ke karung digunakan sebagai material peninggian jalan tersebut." Terang Serda Sartono.

BACA JUGA : Gelar cipta kondisi Polresta pekanbaru amankan pria pembawa inex


Pada kesempatan kerja bhakti yang dilakukan Minggu ini mendapat bantua tenaga dari tim MDMC Kecamatan Kroya yang dipimpin oleh Latif. Dirinya mengatakan ," keinginannya untuk membantu kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini kepada siapapun yang membutuhkan, dimana mereka mempunyai selogan " Baktiku untukmu, indahnya berfastabikul khoirot " ujar Latif.

Walaupun disaat bulan ramadhan kekompakan dalam pelaksanaan kerja bhakti  tidak menyurutkan semangat. Kadus Sumarno mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik  Babinsa yang sudah banyak membantu moril serta pencarian karung, juga kepada tim MDMC yang telah membantu kerja bhakti,  dan warga RT 03/11 Dusun Ayamalas, sehingga impian masyarakat untuk memiliki jalan hampir terwujud."ungkap Sumarno. [ Pendim0703Clp]

BACA JUGA : Global Info Terbaru Disini

Wujudkan Impian Warga Babinsa Temukan Solusi Two In One Wujudkan Impian Warga Babinsa Temukan Solusi Two In One Reviewed by Timexpose on Juni 11, 2017 Rating: 5