Tips dan Rahasia Agar Wajah Ceria Setiap Hari

Sangkawi.com - Salah satu faktor yang memengaruhi keceriaan dan kebahagiaan seseorang yaitu pikiran.
www.sangkawi.com


Pikiran Positif membuat hati Anda menjadi lebih ceria. Sebaliknya, pikiran yang negatif membuat hati Anda jadi lebih murung.

Nah, bagaimana jadinya jika tekanan terus datang bertubi-tubi? Tentu, hal itu membuat otak Anda rentan tercemari pikiran yang negatif, di mana akhirnya pikiran negatif itu membuat Anda berpikir mustahil untuk merasa gembira.

Namun demikian, bukan berarti mustahil Anda merasa ceria di tengah-tengah situasi yang menekan. Ada kabar baik yang patut Anda syukuri. Apa itu? Para pakar neurosains menemukan bahwa ternyata, bukan hanya pikiran saja yang bisa memengaruhi keceriaan. Ada zat-zat tertentu di dalam otak yang dapat membantu membuat perasaan Anda lebih ceria. Anda dapat memanipulasi otak Anda untuk memproduksi/melepaskan zat-zat tersebut.

Dalam artikel ini, sangkawi.com, akan mengajak Anda untuk mengetahui tips agar ceria setiap hari dengan memanipulasi otak Anda. Semoga tips ini membantu membuat suasana hati Anda tetap ceria di tengah tekanan yang datang bertubi-tubi.

Baiklah langsung saja berikut tipsnya.

1. Paparan sinar matahari

Otak bekerja dengan optimal di bawah paparan sinar matahari.  Paparan sinar matahari di pagi hari dapat meningkatkan pelepasan hormon melatonin, yang membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Tidur yang nyenyak dan berkualitas memberikan beberapa keuntungan bagi Anda seperti mengurangi rasa sakit dan meningkatkan energi. Energi yang besar di pagi hari yang diperoleh dari tidur nyenyak dapat membuat moodAnda lebih positif/good mood.

Di samping membantu membuat tidur Anda nyenyak dan berkualitas, sinar matahari yang diserap melalui kulit Anda membantu otak Anda memproduksi zat yang disebut serotonin yang berperan membuat suasana hati Anda lebih ceria/ good mood.

Oleh karena itu, jangan ragu untuk jalan-jalan keluar di pagi hari. Paparkan diri Anda pada sinar matahari pagi yang menyehatkan.

2. Bergerak

Selain paparan sinar matahari, produksi hormon serotonin yang dapat membuat suasana hati Anda lebih ceria juga dapat Anda lakukan dengan cara banyak bergerak. Bergerak tidak harus berarti berolahraga berat seperti berlari atau loncat-loncat.

Anda dapat sesekali melakukan gerak ringan seperti berjalan kaki.

Dengan gerak, dijamin, hati Anda yang tadinya murung, penuh rasa cemas dan khawatir menjadi lebih tenang, gembira, dan optimis.

3. Renggangkan otot

Meregangkan otot dapat mengurangi stres melalui sebuah proses yang disebut biofeedback. Di samping itu, meregangkan otot juga dapat melepaskan zat yang serupa dengan morfin dan THC yang dapat mengurangi sakit dan membuat suasana hati lebih ceria.



Namun demikian, tenang saja, pelepasan zat sejenis morfin dan HTC ini akibat aktivitas perenggangan otot tidak membuat Anda sakau. Sebaliknya, ia membawa dampak positif bagi Anda, yakni membuat hati Anda lebih gembira.

Oleh karena itu, regangkan otot Anda saat sudah merasa suntuk, bosan, dan stres.

4. Pijat

Siapa yang tidak suka pijat atau urut?

Tentu, Anda menyukainya, bukan?

Pijat atau urut terkenal dapat membuat tubuh, pikiran, dan perasaan lebih rileks. Itulah mengapa, banyak sekali yang menyukainya.

Di samping itu, pjat dapat melepaskan oksitoksin yang mengurangi stres dan kecemasan. Pijat dapat melepaskan serotonin, hormon yang berperan membuat suasana hati Anda lebih ceria, sebagaimana dijelaskan di atas.

Setelah lelah bekerja, tidak ada salahnya untuk sesekali memanjakan diri Anda dengan berpijat.

5. Deep Breathing

Ketika suasana hati Anda buruk karena tekanan di kantor, jangan ragu untuk ambil napas yang dalam.

Menghirup nafas dalam dan menghembuskan perlahan dapat memengaruhi otak dengan mengatur aktivitas dalam saraf vagus, dan merupakan cara yang powerful untuk mengurangi stres dan rasa cemas. Demikian share tips dari sangkawi.com, semoga bermanfaat




(Aquariuslearning)
Tips dan Rahasia Agar Wajah Ceria Setiap Hari Tips dan Rahasia Agar Wajah Ceria Setiap Hari Reviewed by Timexpose on April 26, 2018 Rating: 5