Bagi Yang Enggan Sunah Rosul di Malam Jumat?! Baca Ini Agar Lebih Semangat



RELIGI - Pemakaian istilah "sunah rasul" untuk mengganti aktivitas jima' di malam jumat berawal dari sebuah hadist yang berbunyi sebagai berikut :

"Barangsiapa melakukan hubungan suami-istri di malam jum'at (kamis malam) maka pahalanya sama dengan membunuh 100 Yahudi." dalam hadist yang lain menyebutkan bahwa pahalanya sama dengan membunuh 1000 dan ada juga yang menyebutkan 7000 yahudi."


Yang menjadi pertanyaan kita adalah apakah hadist tersebut shahih, dhaif atau ma'udu/palsu? dan kenyataannya bahwa hadist diatas tidak akan ditemukan dalam kitab mana pun, baik kumpulan hadist dhaif apalagi hadist shahih.

 Akan tetapi istilah tersebut sudah sangat populer di masyarakat khususnya di dunia maya seperti Medsos, dan bahkan banyak dari mereka yang tidak canggung untuk menunjukkan kalau mereka sedang melakukan hubungan suami-sitri dan yang lebih parahnya ada dari mereka yang menguplode foto yang tak senonoh. Sehingga istilah sunah rasul tersebut menjadi bahan candaan yang menurut saya tidak layak untuk dilakukan atau jauh dari maksud Amalan Sunah Malam Jumat yang Sebenarnya!

Dari Sa’id al-Khudriy ia berkata, Rasulullah Saw bersabda:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ.

“Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jum’at, maka ia akan mendapat cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (Mekkah)”(HR. Ad Darimi).

Selain membaca Surat Al-Kahfi, amalan sunah malam Jumat lainnya adalah Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad Saw.

“Perbanyaklah shalawat untukku pada hari jum’ah dan malam jumah, karena barangsiapa yang bershalawat untukku dengan satu shalawat, niscaya Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali” (HR. Baihaqi).

Hanya dua amalan itulah yang dalilnya kuat mengenai amalan sunah malam Jumat. Semoga dengan mengetahui demikian menjadikan kita semakin cinta dan bersemangat untuk melakukan Sunah Rosul di Malam Jumat.Wallahu a'lam. (sk)
Bagi Yang Enggan Sunah Rosul di Malam Jumat?! Baca Ini Agar Lebih Semangat Bagi Yang Enggan Sunah Rosul di Malam Jumat?! Baca Ini Agar Lebih Semangat Reviewed by Timexpose on Maret 16, 2017 Rating: 5