Mata Anda Lelah Lakukan Tips Berikut




KESEHATAN - Sayang sekali jika Anda tidak mampu melirik wanita cantik atau pun pria tampan yang lewat di depan Anda karena mata yang lelah atau tegang. Jangan abaikan hal ini, karena bisa berakibat fatal bila Anda dalam perjalanan. Jika wajah Anda mulai terlihat seperti Garfield , segera lakukan langkah-langkah berikut:

1. Bila matahari bersinar sangat terang, gunakan kacamata pelindung, karena cahaya matahari bisa membuat anda mengerutkan dahi dan membuat mata Anda tegang.

2. Beristirahatlah dari segala kegiatan, terutama yang melibatkan mata, setiap beberapa jam. Bangun, lakukan peregangan, dan pindahkan fokus mata Anda pada sesuatu yang jauh. Bila mungkin, lihatlah ke arah sesuatu yang berwarna hijau, seperti pepohonan, gunung, atau padang rumput.

3. Bekerjalah di tempat yang memiliki cukup pencahayaan.

4. Pejamkan mata dan jaga tetap tertutup hingga beberapa detik. Cara ini dapat menyegarkan kembali mata Anda.

5. Berkediplah secara teratur, terutama ketika Anda mengerjakan sesuatu yang jaraknya dekat dengan mata.

6. Perbanyak makan sayur dan buah yang mengandung vitamin A. Jika makanan Anda belum memenuhi kriteria sehat, tambahkan dengan suplemen vitamin A yang sangat penting bagi kesehatan mata.

7. Kelelahan juga akan menyebabkan ketegangan pada mata. Jadi, cukupkanlah waktu tidur.

So, Buat mata Anda relaks sebelum terlambat. (Nda)
Mata Anda Lelah Lakukan Tips Berikut Mata Anda Lelah Lakukan Tips Berikut Reviewed by Timexpose on Maret 20, 2017 Rating: 5