Tips Memilih Sayuran


MANFAAT -Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Di samping itu, sayuran juga kaya serat dan mengandung  phytochemical -elemen yang membantu Anda menangkal serangan jantung, diabetes, dan bahkan kanker.

Walau begitu, tetap harus diingat  sayuran terbaik adalah yang kandungan vitamin, mineral dan seratnya masih tinggi, serta terbebas dari zat kuman yang bisa meracuni tubuh.Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pilihlah hanya sayuran yang kondisinya masih baik. Tip berikut ini dapat membantu Anda:

> Pilih sayuran yang berwarna cerah. Selain itu, pilih yang bentuk dan ukurannya juga menarik.

> Pastikan sayuran yang Anda pilih bebas dari kerusakan fisik. Abaikan sayuran yang cacat. Memar dan goresan bisa menyebabkan sayuran cepat berjemur, yang dapat memicu pembusukan seluruh sayuran dalam kemasannya.

> Daun-daunan dari sayuran yang Anda pilih seharusnya renyah, tidak layu.

> Pastikan hanya membeli sayuran yang belum lama dipetik dan masih segar. Sayuran yang terlalu lama disimpan akan berkurang kadar nutrisi, penampilan fisik dan rasanya.

> Beli sayuran saat musimnya. Selain mendapatkan yang masih segar, Anda bisa mendapatkan rasa yang lebih baik dari sayuran tersebut karena kesegarannya.

> Nikmati sayuran kemasan ketika sedang tidak musimnya. Sayuran beku biasanya rendah kadar sodium dan kadangkala menawarkan lebih banyak nutrisi (dengan catatan sayuran tersebut langsung di proses setelah dipetik).

>Apabila memilih sayuran yang dikalengkan, pilih yang tidak diproses dengan penambahan garam.

Lebih segar, lebih maksimal. Semoga bermanfaat. (Nda)
Tips Memilih Sayuran  Tips Memilih Sayuran Reviewed by Timexpose on Maret 20, 2017 Rating: 5