Lansi Digugat : Bupati Purwakarta Jadi Wakil Keluarga


NEWS, Garut - Pendampingan hukumpun segera berdatangan. Tidak tanggung-tanggung, salah satunya dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Dalam kapasitasnya sebagai anak yang mencintai orang tua, Dedi segera meluncur ke Garut untuk membantu kisruh keluarga itu.

Foto : Kompas.com


Dedi mengatakan akan berupaya sekuat tenaga untuk menyelesaikan permasalahan ini melalui jalan musyawarah kekeluargaan. Namun, jika penggugat tetap akan melanjutkan proses hukum melalui persidangan, Dedi akan menyiapkan kuasa hukum untuk Amih dan akan menuntut balik dengan kasus pemerasan.

Dedi juga menilai, apa yang dilakukan sang anak sudah di luar nalarnya. Disaat dirinya ingin berbakti dan membahagian ibunya namun tidak bisa karena sudah tiada, anak ini malah menggugat ibunya ke pengadilan.

“Semalam saya menangis pas dengar cerita ini dan langsung menugaskan orang untuk bertemu ibu itu (Amih),” ucapnya.
Kalau berurusan dengan ibu, Dedi mengaku sangat reaktif. Dia mengaku sangat menggandrungi ibunya, mengingat sang ibu menjadi tulang punggung keluarga, berkorban untuk keluarga tanpa mengeluh.

Pihak keluarga Amih menuding penggugat telah melakukan rekayasa dalam bukti-bukti yang disampaikan ke Pengadilan sebagai dasar tuntutan selama ini.

Tuduhan keluarga itu masuk akal karena menurut Dedi: “sangat berlebihan, karena hutang ibu ini ke anaknya sebesar Rp 20 juta, jadi harus membayar Rp 1,8 miliar. Meskipun dengan dalih penghitungan harga emas, itu bisa dituntut pemerasan.”
Merespons kedatangan Dedi, Amih berkata: "Saya berterima kasih sekali Pak Dedi bersedia menemui langsung. Saya minta Pak Dedi segera menemui anak dan suaminya di Jakarta yang menuntut ganti rugi 1,8 miliar.”

Amih yakin bahwa Dedi bisa menyelesaikan permasalahan tuntutan anaknya yang kesembilan, yang menggugat perdata ke pengadilan tentang perkara utang-piutang.
"Saya yakin Pak Dedi ini anak berbakti pada orang tua, sudah rela jauh datang ke sini," kata dia.

Sementara itu, Dedi mengaku bahwa kedatangannya menemui Amih dilakukan sebagai upaya membantu wanita yang telah membesarkan 13 anak tersebut.
"Saya tak punya maksud apa-apa. Saya hanya teringat almarhum ibu saya. Saya tahu bahwa seorang anak tak akan bisa membayar pengorbanan seorang ibu selama hidupnya," kata Dedi.

《《《 baca sebelumnya                              baca selanjutnya 》》》

Lansi Digugat : Bupati Purwakarta Jadi Wakil Keluarga Lansi Digugat : Bupati Purwakarta Jadi Wakil Keluarga Reviewed by Timexpose on April 01, 2017 Rating: 5