Koramil 06 Kesugihan Bersama Polsek Bersih-Bersih Pondok Pesantren

NEWS, CilacapKoramil 06 Kesugihan Bersama Polsek Bersih-Bersih Pondok Pesantren.



Jajaran anggota TNI Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap bersama Polsek dan para santri pondok setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti bersih-bersih di lingkungan Pondok Pesantren APIK desa Kesugihan, Kecamatan Kesugihan, Rabu (31/05).

Danramil 06/Kesugihan, melalui Bati Tuud Pelda Wagiran menjelaskan, bahwa kegiatan karya bhakti tersebut merupakan bagian tugas dan kewajiban anggota TNI AD khususnya Koramil 06/Kesugihan yakni Operasi Militer Selain Perang (OMSP)." Ungkapnya.

“Adapun dalam tugas operasi militer selain perang yaitu, membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat serta memberikan bantuan kemanusiaan," terangnya.

BACA JUGA : Kepedulian Babinsa Koramil 01/Cilacap Tengok Warganya Yang Baru Pulang Dari Rumah Sakit


Dalam kesempatannya Peltu Wagiran menyampaikan, tujuan dari kegiatan kebersihan di lingkungan pondok yakni, untuk memberi contoh kepada para santri supaya selalu menjaga kebersihan di lingkungannya.
"Jika lingkungan bersih dan indah maka dapat mencegah terjadinya penyakit,” kata Bati Tuud Koramil Kesugihan.

Salah seorang pengurus Pondok Pesantren Apik Ahmad Ghufron  yang ikut dalam kerja bakti mengaku senang lingkungannya di bersihkan dan di perhatikan oleh Anggota Koramil bersama Polsek,“ Saya senang bisa kerja bakti bersama dengan bapak bapak TNI dan Polisi, terlebih lagi yang dibersihkan adalah lingkungan kami (Ponpes-Red), semoga kegiatan yang baik ini akan selalu terjaga dengan baik,"ujar Ahmad Ghufron.
“Semoga di lain waktu kegiatan ini bisa berkesinambungan,” papar dia. (Pendim0703Clp)
Koramil 06 Kesugihan Bersama Polsek Bersih-Bersih Pondok Pesantren Koramil 06 Kesugihan Bersama Polsek Bersih-Bersih Pondok Pesantren Reviewed by Timexpose on Mei 30, 2017 Rating: 5