Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bulan Ramadhan, Dandim Cilacap Gelar Bazar Murah

NEWS, Cilacap Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bulan Ramadhan, Dandim Cilacap Gelar Bazar Murah



 "Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Kodim 0703/Cilacap menggelar bazaar murah kepada masyarakat, yang dilaksanakan di tiga distrik, yakni Cilacap, Kroya dan distrik Majenang, masing- masing bertempat di halaman Makoramil setempat".

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT saat membuka bazar murah di Koramil 13/Majenang mengatakan, kegiatan bazaar murah ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, karena menjelang Ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional mengalami kenaikan yang sangat signifikan. "Kenaikan harga itu, sudah terjadi sepekan terakhir ini di Cilacap, sehingga kita memberikan bantuan kepada masyarakat dalam wujud bazaar murah,”ujar Dandim



BACA JUGA : Dandim 0703 Cilacap Resmikan Musholah An-nur


Dibukanya secara resmi bazar murah ini oleh  Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis, MIPCT dengan ditandai secara simbolis penyerahan pembelian paket sembako kepada warga masyarakat setempat.
Kamis (08/06) pagi.

“Beberapa hari ini, kita menerima keluhan-keluhan masyarakat mengenai pelonjakan harga kebutuhan pokok. Maka dari itu, untuk meringankan beban mereka paska bulan suci ramadhan ini, kita buka bazar murah. " Kami buka di tiga distrik di wilayah Kodim 0703/Cilacap,” terang Letkol Inf Ferdial Lubis.

Dandim menyampaikan, harga-harga kebutuhan pokok begitu melonjak seperti harga telur per kilogramnya sudah mencapai Rp 21.000, bawang merah berkisar Rp 12.000 per kilogram, bawang putih Rp 38.000 per kilogram dan harga cabai kecil melonjak menjadi Rp 47.000 per kilogramnya. “Untuk membantu masyarakat, kita sediakan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar,”ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung mengatakan, pelonjakan harga yang terjadi di pasar tradisional tersebut, seakan menjadikan dirinya prihatin. Bahkan, untuk mensiasati hal itu, dirinya rela untuk mengurangi kebutuhan yang akan dibelinya. “Saat ke pasar, saya harus bisa berspekulasi sebelum membeli kebutuhan dapur yang saya butuhkan,” tuturnya.

BACA JUGA : Koramil Se Jajaran Kodim 0703/Cilacap Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila


Dengan keberadaan bazar murah yang digelar oleh Kodim 0703/Cilacap saat ini, sangat membantu dirinya dalam menghadapi bulan suci ramadhan. “Keberadaan bazar murah ini sangat membantu kebutuhan dapur saya. Semua harga kebutuhan disini relatif sangat murah,” ungkapnya.

Bazar murah tersebut, digelar di tiga tempat yakni, Kroya, Majenang dan Cilacap
, diharapkan dengan adanya bazaar ini dapat meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok.
Bahkan warga setempat berharap Kodim 0703 / Cilacap bisa kembali ke daerah mereka dengan menggelar bazar sembako yang lebih lengkap dan murah.

Tampak hadir saat pembukaa bazar murah, Pasi Personalia Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Teguh Budiono, Unsur Forkompincam, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Risma Lubis, Ketua Persit Ranting jajaran Cabang XVIII serta Tokoh masyarakat.
(Pendim0703Clp)

BACA JUGA : Aktual News Populer Lainnya Disini



Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bulan Ramadhan, Dandim Cilacap Gelar Bazar Murah Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bulan Ramadhan, Dandim Cilacap Gelar Bazar Murah Reviewed by Timexpose on Juni 08, 2017 Rating: 5