DANDIM 0703/CILACAP : Lengkapi Dirinya Menguasai Ternak Lele dan Berkebun

NEWS, CilacapDANDIM 0703/CILACAP : Lengkapi Dirinya Menguasai Ternak Lele dan Berkebun



Cilacap, Jumat (09/06/2017) - Area Koramil 13/Majenang boleh dibilang sangat luas, di bagian belakang Kantor Koramil tersebut terdapat areal kolam ikan dan rumah pangan lestari.
Satu hal yang menarik di bagian belakang Koramil itu ada kebun mini yang berisi tanaman sayuran, cabai jeruk dan lain sebagai.

Menariknya lagi ada  kolam ikan lele yang jumlah ikannya ribuan ekor. Baik kolam ikan maupun kebun sayur-mayur itu bagian dari program ketahanan pangan.

BACA JUGA : Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat di Bulan Ramadhan, Dandim Cilacap Gelar Bazar Murah


Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap Ny. Risma Lubis seusai membuka Bazar Murah Kamis, 08/06/2017 mengatakan, karena areal Koramil yang luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk program pangan dan budidaya ikan lele.

"Di samping menambah pengetahuan personel dalam melengkapi dirinya menguasai ternak ikan dan berkebun," jelas Dandim Kamarin seusai membuka bazar murah.

BACA JUGA : Aktual News Terkait Lainnya


"Jika masih terdapat lahan yang kosong dan tidak produktif gak ada salahnya kalo digunakan untuk budidaya Ikan Lele, apalagi Lele tidak membutuhkan air ngalir seperti halnya Ikan Nila atau lainnya.

Hasil panen pangan dan ikan lele itu, biasanya dibagikan kepada personel. Di samping itu, kolam ikan dan kebun mini itu menjadi pemandangan hiburan bagi personel Koramil 13/Majenang. (Pendim0703Clp)

BACA JUGA : Global Info Populer Lainnya Disini

DANDIM 0703/CILACAP : Lengkapi Dirinya Menguasai Ternak Lele dan Berkebun DANDIM 0703/CILACAP : Lengkapi Dirinya Menguasai Ternak Lele dan Berkebun Reviewed by Timexpose on Juni 09, 2017 Rating: 5