Cara Mudah Mencari Bambu Petuk

Sangkawi.com - Berburu bambu unik merupakan hoby yang lain dari pada yang lain. Selain semsasinya beda, ragam pengalaman yang unikpun terkadang akan dijumpai, dan ini adalah sesuatu banget bagi yang gemar berpetualang alam serya berburu misteri.


Pada postingan kali ini, Sangkawi.com akan berbagi pengetahuan menarik seputar perburuan bambu unik. Misal, seperti Bambu Petuk atau Bambu Temu Ruas.

Pengalaman ini Samgkawi dapat dari praktek ikut perburuan, juga dari seratan-seratan kuno yang berjudul SERAT AJI PADELINGAN, koleksi Galeri Mandala Kawi.

Dalam serat tulisan tangan tersebut menjelaskan, salah satu cara sederhananya adalah dengan menabur beras pada area pohon bambu yang dicurigai terdapat bambu uniknya. Setelah ditabur beras, maka tempat dimana yang ada bambu uniknya itu akan sedikit terang daripada rerimbunan bambu lainnya. Setelahnya bisa dikunci dengan mengikatnya pakai rumput.

Keesokan harinya barulah diteliti dan dipotong setelah menemukannya. Semoga bermanfaat dan lain kali akan Sangkawi lanjutkan dengan postingan-postingan lain seputar tatacara, ritual, kasiat serta memanfaatkan daya alami bambu. Oh ya, berasnya pakai beras Jawa lho..
Cara Mudah Mencari Bambu Petuk Cara Mudah Mencari Bambu Petuk Reviewed by Timexpose on Januari 29, 2019 Rating: 5