Cara Umum Yang di Pakai Pedagang Curang, Menurut Kamus Online

Sangkawi.com - Hidup kita sehari-hari tidak terlepas dari kegiatan transaksi jual beli, baik sebagai penjual maupun pembeli. 
Ilustrasi- Sumber. Online

 Hidup manusia akan menjadi sulit tatkala kegiatan perdagangan tidak berjalan dengan baik.  Namun tidak selamanya kegiatan jual beli selalu lancar tanpa mengalami kendala yang berarti.  Sebagian orang masih berani menjadi penjual barang atau jasa yang curang dalam menjalankan profesinya.  Bahkan tidak harus dengan keuntungan besar. Yang penting mudah didapat, hal demikian yang mungkin menyebabkan seseorang mau melakoni pekerjaan sebagai pedagang yang curang.

Berikut Ini Adalah Beberapa Cara Curang Pedagang Yang Perlu Kita Ketahui :

1. Diam-Diam Mengurangi Takaran atau Isi Produk/ bahkan tidak sesuai postingan yang ditawarkan.
2. Merahasiakan Kecacatan Produk Yang Dijualnya/ alamat.
3. Berbohong Mengenai Informasi Produk/ dengan mempersulit / tidak bisa memberikan info yang diperlukan pembeli.
4. Menjual barang yang tidak sesuasi dengan memajang gambar istimewa hasil editan/ milik orang lain.
5. Ngebet nanyakan sudah tranfer apa belum/ ngotot minta tranfer duluan.

... dan masih banyak lagi aksi-aksi curang lainnya yang dilakukan pedagang dalam menjual barang dagangannya sehari-hari.

Kita sebagai konsumen atau pembeli wajib untuk mewaspadai trik-trik dan tipu-tipu oleh para penjual yang jahat.  Jangan sampai kita menjadi korban mereka selanjutnya.  

Jika kita tertipu jangan sungkan-sungkan untuk melaporkannya kepada pihak-pihak yang berwenang agar tidak ada lagi orang lain yang tertipu.  Modus kecurangan penjual akan selalu berkembang dan berubah-ubah dari waktu ke waktu, sehingga sangat penting bagi kita untuk mempertajam insting kita dalam berjualbeli.  

Dan sedikit tips untuk menghindari kecurangan/ penipuan tersebut :
1. Pastikan sudah kenal agak lama dengan akun penjual.
2.Jangan segan bertanya pada teman/ komunitas mengenai aman atau tidaknya transaksi dengannya.
3.Jeli mengenali akun dan barang2 yang ditawarkan. Bisa lewat komentar atau banyak mengikuti komunitas/grup dan pertemanan.
4.Upayakan jika ragu tunggu sampai pesanan terkirim.

 Terima kasih atas kunjungan anda, semoga kita semua terhindar dari perbuatan curang para pedagang. Biarpun tidak semuanya, tidak ada salahnya kita waspada serta berhati-hati memilih langganan dan transaksi.
Cara Umum Yang di Pakai Pedagang Curang, Menurut Kamus Online Cara Umum Yang di Pakai Pedagang Curang, Menurut Kamus Online Reviewed by Timexpose on April 11, 2019 Rating: 5