Awal Mula Alat Musik, Joget dan Zina

Sangkawi.com - Berdasarkan riwayat yang banyak saya temukan pada berbagai artikel gogle, dikisahkan bahwa Iblis, dia merubah dirinya dalam bentuk seorang lelaki muda layaknya seorang pencari kerja. Dan dia pergi ke pandai besi yang biasa bekerja dengan logam dan dia bekerja untuk pandai besi tersebut, dan apa yang dilakukannya ? Iblis menciptakan sebuah seruling dan dengan seruling tersebut dia keluar dan dia memperkenalkan seruling itu ke semua orang. Entah kenapa iblis saat itu tertarik membuat seruling dari logam bukanya bambu? 'Mungkin pada saat itu belum ada pohon bambu atau, bisa jadi didaerah tempatnya bekerja tidak ada pohon bambu. Bisa saja kan? Wallohu a'lam


Lalu, setelah seruling itu jadi, perlahan dia melaras nada suara, suara yang orang-orang belum pernah dengar sebelumnya.

 Karena tidak ada suara yang orang-orang pernah dengar, sebab saat itu adalah permulaan Zaman kehidupan manusia.

Kemudian dia menciptakan sebuah drum kecil dan menabuhnya. Gak tahu juga dari mana iblis mempunyai ide yang menginspirasi dia untuk membuat drum dari logam. Mungkin juga agar lebih kuat dan berkualitas, alias tidak mudah rusak jika digunakan. Cuman, masih tanda tanya, apakah sumber suara drumnya terbuat dari kulit kayu, atau hewan, atau lembaran logam tipis belum jelas.

Intinya,  semua orang menghampiri, dan penasaran akan bunyi yang dihasilkan dari alat musik ciptaan iblis itu.

 " Suara apa itu?!" mereka menghampirinya dan menyaksikan untuk mendengarkan serta segian ikut menabuh.

Yang lain datang, dia membawa seruling buatanya dan meniupnya.

Maka terbentuklah sebuah paduan suara yang membuat semua orang waktu itu tertarik..

"Wow!! Kereen, orang-orang ini pintar, mereka jauh lebih maju dari kita !" kata salah satu yang terpelongoh mendengarkan

Dan mereka pun begitu asyik menikmatinya. Mereka perlahan mulai melupakan perintah-perintah Allah S.W.T.


Pendapat lain melanjutkan riwayat, bahwa serulingpun dibuat dan suaranya sangat indah, dikisahkan bahwa ketika dia membawa seruling kepada mereka  dia mulai memindahkan tubuhnya kedalam seruling saat mereka mendengarkan alat musik.

 Semakin mereka mendengar setiap bagian tubuh mereka bereaksi terhadapnya lalu mereka pun mulai bergoyang .

Inilah cara mereka mengenalkan alat musik kepada dunia dan melalui alat musik dia menguasai mereka.

 Mereka benar-benar menyisihkan di satu hari dan malam, malam minggu..

Dan hebatnya hingga hari ini terus berlangsung, mereka mengatur di malam itu dimana mereka akan membuat suara-suara tersebut semua orang datang dan semua orang mendengarkannya.

 Akhirnya semua orang benar-benar berpesta, pesta dan mereka berpesta! hingga datang waktu dimana sebagian pemuda dari pihak yang baik dikunjungi syaitan.

 Lalu apa yang dilakukannya terhadap mereka ? beberapa tertarik, dia mendatangi dan dia membuat keraguan di dalam hati mereka, dia membuat mereka bertanya-tanya, syaitan membuat mereka mempertanyakan HUKUM ALLAH S.W.T  mengapa?

 Mengapa kita dilarang untuk berhubungan dengan sepupu kita ini?? dengan kerabat kita ini? apa maksud hukumnya? Apa alasannya? sebegitu burukah mereka?

Dikisahkan orang-orang yang berada di pegunungan yang pada saat itu adalah kaum baik, mulai mendengarkan seruling dan dentum drum ciptaan iblis.

 Beberapa orang lewat mendekat dan mereka mendengarkannya.

 Mereka menyukai suara paduan alat musik tersebut dan mereka mendatangi arah suara karena mereka tidak mengetahui dimana mereka berada.

 Mereka mendengar seruling tersebut satu hari dan itu pun memikat mereka dan mereka pun mendatangi arah tersebut.

 Para pria ini, mereka melihat wanita-wanita yang ada dibawah gunung, yang pada waktu itu adalah kaum tidak baik. Sebagian dari mereka memutuskan "mari kita lihat apa yang sedang terjadi " lalu mereka turun dari gunung dan dari beberapa jarak mereka memperhatikan, mereka telah melihat dan itu menarik perhatian mereka.

Bayangkan, mereka tidak berniat untuk berbuat jahat, namun ketika mereka melihat semua orang sedang berpesta  ?? mereka melihat wanita-wanita yang sangat cantik, lalu mereka pun datang mendekat dan ketika mereka semakin mendekat, hingga terlihat kesemloheanya dan geyol goyanganya. . .

 Karena yang datang dari gunung kebanyakan mereka adalah pria-pria yang tampan. Sehingga para wanita mulai menggunakan apa yang biasa disebut dengan TABARRUJ, Tabarruj yaitu mulai menampakan kecantikan mereka dan mulai berdandan untuk menarik perhatian.

Hingga dalam pertemuan yang diiringi musik jadul tersebut. Para pria dan wanita mulai bercampur (berbaur) dan bergoyang.

Melalui musik dan bersama-sama sedemikian rupa.. Akibatnya interaksi alami dan biologis reaksi didalam pria dan wanita,  syaitan memainkan perannya.

 Sehingga pergaulan bebas mulai terjadi tanpa batas.

Inilah saat awal mulanya JOGET dan ZINA. Inilah saat perzinahan dan hubungan di luar nikah dimulai, karena iringan musik yang menarik menurut mereka.

 Perlahan tapi pasti, dengan pengenalan dari awal seruling, dan musik yang mana disebut sebagai perayaan antara pertemuan pria dan wanita, dan berjoget bersama. .

 Dari waktu ke waktu zina telah dilakukan.

Para pria muda kala itu mereka akan selalu datang dan mereka menikmatinya. Karena mereka punya musik, mereka punya wanita, mereka punya segalanya, mereka berpesta, mereka menikmati, dan lalu mereka pergi kala usai.

 Hingga para pria kembali, mereka mengabarkan kepada pemuda lainnya "kalian tidak tahu apa yang kalian lewatkan, kalian lihat... mereka punya suara-suara yang beda! dan suaranya sangat luar biasa."

 Orang-orang ini pun kembali ke bawah dalam kelompok yang lebih besar, dan kelompok mereka berkembang.

Begitulah intisari riwayat yang saya baca, semoga bermanfaat..
Awal Mula Alat Musik, Joget dan Zina Awal Mula Alat Musik, Joget dan Zina Reviewed by Timexpose on Oktober 22, 2019 Rating: 5