Ahmad Taufik yang Bermakna

Ahmad Taufik yang Bermakna
Wina Armada Sukardi



NEWS - Walaupun kami, saya dan almarhum Ahmad Taufik, sejak awal sudah berbeda organisasi, kami berkawan baik. Saya pentolan PWI dan Bung Taufik, begitu saya biasa memanggilnya, aktivis AJI. Tapi relasi kami sangat baik. Dari berbagai diskusi dan perdebatan, hemat saya, Bung Taufik seorang wartawan yang gigih memperjuangkan profesi kaumnya. Dia punya daya juang yang kuat dalam mempertahankan keyakinan pemikiran. Saya melihat, Bung Taufik sangat anti terhadap para pihak yang mencoba mebantasi dan menekan kemerdekaan pers. Tapi dia juga sangat benci kepada orang yang mengaku-ngaku wartawan atawa wartawan abal-abak dan melakukan pekerjaan kriminal.
  Kendati pandangannya keras, tapi Bung Taufik seorang yang mudah bergaul, supel dan toleran terhadap sesama wartawan, termasuk kepada wartawan  yang berlainan organisasi seperti kepada saya. Dalam beberapa hal kami dapat berdebat sengit, tapi kami tetap berkawan sangat baik. Tak ada unsur permusuhan sama  sekali.
   Buat saya, seorang wartawan yang punya integritas, punya visi dan misi yang jelas, dan giat serta gigih memperjuangkan kemerdekaan pers, meski berlainan organisasi wartawan sekalipun, jauh lebih penting dan lebih bermakna, dibanding seorang wartawan dari organisasi yang sama tapi kurang berintegritas dan tak punya visi dan misi yang jelas, serta tak berani memperjuangkan kemedekaan profesinya. Dalam hal ini,  Bung Taufik jelas sebagai mitra yang luar biasa  untuk sama-sama memperjuangkan kemerdekaan pers, walaupun dengan cara yang berbeda. Saya kehilangan dia.

Ahmad Taufik yang Bermakna Ahmad Taufik yang Bermakna Reviewed by Timexpose on Maret 24, 2017 Rating: 5