6 Langkah Atasi Ketombe



MANFAAT - Ketombe memang masalah serius yang perlu segera di atasi. Tak heran bila banyak pria dan wanita rela mengeluarkan biaya besar untuk membuat rambut mereka menjadi keren dan sehat. Cukup ikuti enam langkah berikut ini, maka ketombe tak akan berani muncul di sela-sela rambut Anda.

1. POLA MAKAN YANG SEHAT
Perhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari bila ingin mendapatkan rambut dan kulit kepala yang sehat. Dengan pola makan yang sehat, maka tubuh Anda akan memiliki daya tahan yang lebih kuat sehingga mampu mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

2.BERSIHKAN KEPALA DARI RESIDU
Gaya hidup modern seperti sekarang ini akan mengekspos Anda terhadap residu yang disebabkan oleh debu, maupun karena pemakaian produk penataan rambut. Bila tidak rajin dibersihkan, residu tersebut berpotensi menyebabkan masalah ketombe pada rambut dan kulit kepala.

3. BERSENANG-SENANGLAH
Karena stres juga akan mengurangi daya tahan tubuh Anda sehingga bisa membuat kulit kepala menjadi lebih berminyak yang akhirnya menjadi rentan pada masalah rambut dan kulit kepala seperti rambut berketombe, rambut patah, dan gatal-gatal di kulit kepala.

4.JANGAN DIGARUK
Menggaruk kulit kepala Anda justru akan membuat ketombe makin bermunculan, karena Anda sama saja memaksa mengelupas kulit kepala Anda. Jika gatal mulai menyerang, cukup tekan kulit kepala Anda agar kuku Anda tidak melukai dan mengelupas lapisan kulit terluar.

5. JAGA KELEMBAPANNYA
Rambut dan kulit kepala yang sehat pasti kelembabannya terjaga dengan baik. Jaga agar kulit kepala Anda tidak terlalu kering.

6. PILIHLAH SHAMPOO YANG TEPAT
Keramaslah secara rutin dengan menggunakan shampoo anti ketombe yang mampu mengatasi masalah pada rambut dan kulit kepala. Pilihlah shampoo yang menggunakan formula zinc karena bahan ini berfungsi untuk menghilangkan ketombe. Lalu, untuk menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap kuat dan sehat, pastikan shampoo tersebut mengandung vita ace sebagai sumber nutrisi pada rambut Anda.

Dengan rambut dan kulit kepala yang sehat, rasa percaya diri Anda akan meningkat, dan Anda tak perlu merasa ragu lagi bila ingin mendekati si Dia, kapan saja.(Nda)
6 Langkah Atasi Ketombe 6 Langkah Atasi Ketombe Reviewed by Timexpose on Maret 23, 2017 Rating: 5