Fenomena Danau Kliluk yang Luar Biasa




PANORAMA - Ada fenomena unik yang dapat Anda lihat ketika berada di Kanada, yaitu Danau Kliluk. Danau ini cukup terkenal sebab permukaannya yang membentuk pola bintik-bintik polkadot. Berada di Kota Osoyoos, Canada, danau polkadot ini berhasil menarik banyak perhatian pengunjung dari seluruh penjuru dunia. Karena, permukaan danau ini menimbulkan corak yang tidak biasa, yaitu bintik-bintik seperti polkadot.

Apabila dilihat lebih dekat, bintik-bintik ini terbentuk karena adanya garam yang mengapung ke permukaan. Sehingga garam-garam ini menumpuk dan akhirnya membentuk suatu lingkaran, dengan air danau yang terlihat di bagian tengah lingkarannya. Usut-punya usul ternyata, garam-garam ini berasal dari mineral yang terkandung banyak di dalam danau. Beberapa mineral yang terkandung di Danau Kliluk antara lain magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat.

Uniknya, lingkaran garam ini tidak hanya satu. Sebab lingkaran garam ini terlihat banyak di permukaan Danau Kliluk. Apabila dilihat dari kejauhan atau ketinggian akan tampak seperti berlubang-lubang, maka tak salah jika dijuluki polkadot. Setelah mengetahui keunikan ini, Danau Kliluk pun mulai dipadati pengunjung yang penasaran ingin melihat secara langsung, dan menjadi atraksi menarik bagi wisatawan.

Tidak hanya itu, ternyata turis yang datang juga ada yang membawa tujuan tertentu. Salah satu tujuan itu adalah ingin mengambil air danau, dan digunakan untuk pengobatan kulit. Konon, kandungan mineral yang terdapat di Danau Kliluk dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Sangat disayangkan, Danau Kliluk kini sudah dipagar sehingga wisatawan tidak bisa masuk ke lokasi dengan bebas. Hal ini dilakukan untuk menjaga danau agar tidak rusak. Meskipun jumlah pengunjung yang masuk dibatasi, tapi Anda tetap bisa melihat kecantikannya dari luar danau. Sepertinya ratusan bintik-bintik mineral garam yang ada di permukaan danau ini tidak pernah bosan untuk dipandang.(co)
Fenomena Danau Kliluk yang Luar Biasa Fenomena Danau Kliluk yang Luar Biasa Reviewed by Timexpose on Maret 25, 2017 Rating: 5