Jangan Remehkan Athlete's Foot



KESEHATAN - Berapa jam dalam sehari kaki Anda terbungkus sepatu dan kaos kaki? Lima jam atau mungkin lebih? Ketika melakukan berbagai aktifitas setiap hari, kaki kita bekerja keras membawa kita kemana saja. Kondisi kaki yang tertutup sepatu akan cepat meningkatkan kelembaban jari-jari kaki. Kalau Anda mengabaikan kebersihannya, Anda sendiri yang akan merasakan akibatnya. Atau malah Anda sudah mengalami gatal-gatal di sekitar jari kaki?

ATHLETE'S FOOT
Istilah medisnya tinea pedia atau biasa disebut dengan kutu air, yaitu sejenis penyakit kulit pada kaki akibat jamur. Bisa menyerang siapa saja serta dapat ditularkan saat berjalan bertelanjang kaki di kamar ganti umum atau memakai handuk bersama. Jika dibiarkan, jamur akan menyebar ke area telapak kaki, sisi kaki dan kuku kaki. Bila sudah tercium bau kurang sedap, nah, itu sudah terjadi infeksi bakteri.

PENYEBAB
Kutu air disebabkan oleh jamur, bukan kutu yang hidup di air.

KAPAN MENGOBATI
Setelah jari kaki mulai terasa gatal dan menyebarkan bau tak sedap, kulit akan meradang dan area di sekitar yang terinfeksi akan menjadi 'kulit mati', lembab, serta mudah terkelupas. Segeralah bertindak! Pilih obat yang terbukti efektif melenyapkan jamur pada kaki Anda.

AGAR INFEKSI TIDAK TERULANG
Meskipun telah terbebas dari kutu air, Anda akan mudah terinfeksi kembali. Hal ini disebabkan jamur penyebab kutu air dapat bertahan dalam kondisi hangat dan lembab. Jamur dapat hidup di dalam sepatu, kaos kaki, dan handuk jika Anda tidak menggantinya secara teratur.

PENCEGAHAN
~ Selalu cuci dan keringkan kaki.
~ Ganti kaos kaki setiap hari.
~ Jangan bergantian memakai handuk dan cuci handuk dengan air hangat.
~ Pilih kaos kaki dari bahan katun dan sepatu dari bahan alami.
~ Jangan memakai sepatu yang sama setiap hari.
~ Jangan berjalan telanjang kaki di ruang ganti tempat umum, misalnya kolam renang.
~ Gunakan obat anti jamur, baik yang berbentuk herbal maupun kimia, tradisional maupun modern.
~ Selalu jaga kebersihan.
Semoga bermanfaat.(Nda)
Jangan Remehkan Athlete's Foot Jangan Remehkan Athlete's Foot Reviewed by Timexpose on Maret 26, 2017 Rating: 5