PAKERISAN: Bisakah Mendengarkan Bisikan Keris Berupa Ide?




TRADISIONAL - Sifat kejiwaan keris sama seperti orang tua yang memomong dan menjaga anaknya. Bila si manusia sebagai pihak yang diemong mampu peka rasa, bisa mendengarkan bisikan gaib kerisnya yang berupa ide dan ilham dan firasat (dan mimpi), maka orang itu akan dituntun kepada jalan / perbuatan yang mengantarkannya sukses sesuai jenis tuah kerisnya masing-masing dan menjauhkannya dari kesulitan.

 Sifat kejiwaan yang seperti itu tidak kita dapatkan dari benda-benda gaib lain. Umumnya orang-orang jawa jaman dulu peka rasa dan batin, sehingga akan mudah penyatuan kebatinannya dengan keris-kerisnya. 

Itulah juga sebabnya orang-orang jawa jaman dulu, yang peka rasa, dan memahami kejawen, lebih memilih keris daripada benda-benda gaib lain.

Karena itu sebaiknya dipahami, jika kita mempunyai sebuah keris, apapun jenis keris dan tuahnya, untuk mendapatkan kegaibannya yang maksimal dibutuhkan adanya penyatuan kebatinan kita dengan si keris (ada interaksi batin), bukan sekedar memiliki sebuah keris. 

Karena itu jika kita merasa tidak bisa bersikap seperti orang-orang yang bisa peka rasa dan firasat dan bisa menyatukan dirinya dengan keris-kerisnya, sebaiknya janganlah kita memiliki keris. 

Lebih baik kalau kita memiliki benda-benda gaib lain sebagai jimat ampuh untuk kesuksesan dan keberuntungan.

baca keris selanjutnya
PAKERISAN: Bisakah Mendengarkan Bisikan Keris Berupa Ide? PAKERISAN: Bisakah Mendengarkan Bisikan Keris Berupa Ide? Reviewed by Timexpose on April 07, 2017 Rating: 5