Alat Populer Menangkap Penampakan Hantu



FENOMENA - Mungkin Sobat bisa menemukan tempat yang paling banyak hantunya atau makhluk astral dalam istilah populer sekarang menamainya. Akan tetapi belum tentu si hantu  akan begitu saja memberitahukan keberadaannya (bahkan hampir selalu.)

Boleh jadi penampakan itu hanya ada di dalam cerita maupun film belaka. Namun, bagi Sobat yang memang hoby berburu misteri jangan terburu berkecil hati. Disini izinkan saya share beberapa perlengkapan, dimana diharapkan dengan perlengkapan tersebut bisa menangkap penampakan dari entitas misterius yang menjadi perburuan Sobat Pemburu Misteri.

 Pertama Sobat perlu menyiapkan peralatan untuk berburu hantu yang dapat memastikan keberadaan hantu dan menunjukkan lokasinya dengan tepat. Sobat bisa gunakan diantaranya :

- Gunakan kamera manual. Dibandingkan kamera digital, kamera manual biasanya lebih mudah diatur sehingga Anda dapat lebih mudah menangkap penampakan hantu. Hantu akan terlihat seperti gambar yang buram atau lintasan cahaya dalam foto yang sudah dicetak. Selain itu, aktivitas paranormal cenderung akan terganggu oleh beroperasinya peralatan elektronik sehingga kamera digital biasanya tidak dapat diandalkan.

- Gunakan kamera perekam. Kamera perekam dapat juga digunakan untuk menangkap bentuk-bentuk atau aktivitas yang tidak biasa yang sekelebat muncul di lokasi penangkapan hantu yang Sobat tentukan. Mulailah merekam penangkapan hantu ini dari awal sampai selesai. Akan lebih mudah jika Sobat menggunakan tripod untuk meletakkan kamera selama sesi ini berlangsung. Jika ada modus malam pada kamera Sobat, nyalakan agar Sobat lebih mudah mengetahui tempat yang ada hantunya.

- Gunakan kaset perekam suara. Kaset perekam kadang-kadang mampu merekam suara yang tidak terdengar dalam kondisi normal. Suara-suara ini akan muncul dengan sendirinya pada saat Anda memutar kembali rekamannya. Sobat mungkin perlu memperlambat atau mempercepat pemutaran rekaman ini atau gunakan headphone agar lebih mudah mengartikan apa yang Sobat dengar.


- Gunakan detektor bidang elektromagnetik (electromagnetic field/EMF.) Detektor ini berfungsi untuk mengukur perubahan atau disrupsi pada bidang elektrik di sekitarnya yang akan menunjukkan adanya hantu. Detektor EMF yang baik mampu menangkap adanya gangguan dengan rentang frekuensi yang lebar. Detektor EMF dapat dibeli secara daring dengan harga berkisar antara Rp250.000,00 sampai jutaan rupiah.

- Gunakan peralatan khusus lainnya. Pemburu hantu yang serius biasanya menggunakan peralatan khusus lainnya seperti: Pemindai suhu dengan sinar inframerah untuk mendeteksi tempat-tempat yang panas atau dingin karena terjadinya penghisapan energi oleh hantu.Penghitung ion di udara untuk mengukur kadar ion positif dan ion negatif di udara.

Hantu dipercaya dapat menyalurkan ion positif yang tinggi.Namun alat-alat ini harganya mahal dan harus ada pengetahuan khusus untuk menginterpretasikan hasilnya.

- Unduhlah aplikasi untuk berburu hantu. Beberapa tahun terakhir ini, banyak tersedia aplikasi ponsel untuk berburu hantu yang dianggap dapat menggantikan peralatan khusus untuk berburu hantu yang mahal ini. Aplikasi yang lebih canggih misalnya detektor EMF, detektor suara dan instrumen fenomena suara elektronik (electronic voice phenomena/EVP) dan kemampuan mendeteksi hantu lainnya. Keandalan berbagai aplikasi ini masih dalam perdebatan hangat, tetapi tentu saja layak untuk dicoba jika Anda tidak mau membeli peralatan yang mahal harganya (on)
Alat Populer Menangkap Penampakan Hantu Alat Populer Menangkap Penampakan Hantu Reviewed by Timexpose on Maret 27, 2017 Rating: 5