Brondong Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun


NEWS,MADIUN - Seorang pemuda lajang dari Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, baru saja menikahi perempuan yang beda usianya sangat jauh di atasnya. Video yang diunggah di facebook itu langsung mengjadi viral. Rokim, 24, nama pemuda itu mengatakan bahwa dirinya menikahi Nenek  Tampi, 67, bukan karena alasan materi.

"Saya menikahi Tampi karena cinta dan kasihan hidupnya yang menyendiri terus," kata Rokim, pria kelahiran Nganjuk, 10 Juni 1993 itu, di kediamannya di RT 9 RW 2 Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jumat ( 17 / 3/2017) lalu.

Sejatinya, sejak berusia 16 tahun Rokim sudah mengenal Tampi. Bila kerja kecapaian, ia sering datang ke rumah wanita kelahiran Madiun, 18 Januari 1950 itu , untuk meminta dipijat agar lelahnya cepat hilang.
Namun, ia mulai menyukainya setahun terakhir. Bermula dari rasa kasihan, lama-lama Rokim jatuh cinta dengan Tampi. Apalagi, Tampi juga selalu memberikan perhatian tulus saat Rokim datang ke rumahnya.

Hingga akhirnya, seminggu yang lalu dia memberanikan diri untuk melamar wanita yang dicintainya itu.
Sebelum menikah dengan Tampi, Rokim mengaku belum pernah berpacaran atau menjalin hubungan asmara dengan wanita lainnya. Baginya, Tampi sosok perempuan yang pertama dicintainya.

Sementara itu, Tampi yang sudah menjanda sejak usia 15 tahun tak menyangka Rokim bakal serius menikahinya. Wajah Tampi tak tersipu malu saat menceritakan kisah cintanya dengan Rokim. Ia baru tahu keseriusan Rokim setelah datang melamar melalui adiknya.

Tak dinyana, selang beberapa hari kemudian, Rokim bersama keluarganya datang ke rumah dan melamarnya. Keduanya pun akhirnya dinikahkan secara sah oleh penghulu di rumah tetangganya.

Kini mereka menjalani kehidupan yang sangat bersahaja. Tampi hanyalah seorang tukang pijat yang tidak menentu penghasilannya. Sekali pijat Tampi hanya mendapatkan upah Rp 40.000. Sementara Rokim adalah seorang buruh cabutan yang berpenghasilan sekitar Rp50.000 per hari.

Rumah yang mereka kini mereka tempati adalah rumah sangat sederhana milik Tapi. Rumah tersebut berdinding triplek, berlantai tanah berukuran 8 x 7 meter. Sementara di bagian belakang rumah, dinding terbuat dari potongan kayu papan yang disusun. Bagian belakang rumah difungsikan sebagai dapur sekaligus kandang kambing.

Di dalam rumahnya hanya ada satu lemari kayu, dan kasur kapuk tipis berukuran sekitar 2x1 meter yang digelar di lantai ruang tengah beralaskan tikar. Untuk memasak setiap harinya, Tampi hanya menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu bakar. Sementara listrik, Tampi masih ikut tetangga sebelumnnya.

Sebelum menikah dengan Tampi, Rokim mengaku belum pernah berpacaran atau menjalin hubungan asmara dengan wanita lainnya. Baginya, Tampi sosok perempuan yang pertama dicintainya.(wik)
Brondong Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun Brondong  Nikahi Nenek 67 Tahun di Madiun Reviewed by Timexpose on Maret 20, 2017 Rating: 5