Mobil Presiden Mogok di Kalimantan Barat



NEWS - Mobil Presiden Joko Widodo tiba tiba  mogok dalam perjalanan dinas di Kalimantan Barat tepatnya di Kabupaten Kubu Raya, ketika hendak makan siang selepas  peresmian 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu (18/3/2017) .
Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang juga ikut dalam rombongan Jokowi mengatakan bahwa mobil Mercedez Benz S-6oo itu tiba-tiba berhenti setelah menempuh perjalanan selama 30 menit. Bey melanjutkan bahwa tidak ada indikasi sabotase pada kendaraan RI-1 tersebut dan meyakinkan hal itu adalah teknis murni,
Setelah sekitar lima menit kendaraan terhenti, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dipindahkan ke mobil cadangan jenis van, Alphard setelah ajudan dan Paspampres meneceknya terlebih dahulu.
Berselang 5 menit, Jokowi dan Iriana akhirnya dipindahkan ke mobil Alphard.
Bey menilai bahwa kerusakan teknis itu sangat bisa dimaklumi mengingat mobil yang merupakan lungsuran dari mantan presiden SBY tersebut bisa dibilang uzur karena diproduksi tahun 2007, walau tetap tidak pernah lepas dari perawatan rutin berkala.
Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala membenarkan bahwa insiden mogoknya mobil tersebut karena  faktor usia, sehingga ada satu-dua sparepart mobil yang mengalami kerusakan.
"Kami periksa memang karena faktor umur, sudah 10 tahunan. Jadi namanya mobil ya ada saja detail kecil yang aus. Akselerasinya melemah, enggak primalah intinya," ujar Djumala.(wik)
Mobil Presiden Mogok di Kalimantan Barat Mobil Presiden Mogok di Kalimantan Barat Reviewed by Timexpose on Maret 20, 2017 Rating: 5