Pendeklarasi Agama Baru Itu Ternyata Mengidap Skizofrenia



NEWS - Sabar Nababan, yang beberapa hari belakangan menghebohkan media sosial dengan mendeklarasikan dirinya sebagai Tuhan dari  sebuah agama baru dan telah diinterogasi Kepolisian Resor Mataram sehubungan dengan pernyataanya, ternyata mengidap Skizofrenia.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan Sabar mengidap skizofrenia. Polisi mendapatkan kepastian itu dari pemeriksaan Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB. Sabar juga diketahui pernah berobat untuk menyembuhkan skizofrenia yang diidapnya itu ke Denmark.

"Kita mendapatkan surat dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB, yang isinya bahwa yang bersangkutan mengidap skizofrenia sejak 2015," ujar Muhammad.

Dalam pemeriksaan tersebut, Muhammad menyampaikan bahwa  dalam pemeriksaan tersebut, Sabar tetap bersikukuh bahwa dia telah diangkat sebagai Tuhan. Sampai saat ini, polisi tidak melakukan tindakan hukum apapun karena sejauh ini juga Sabar tidak memiliki pengikut, kecuali anak dan istrinya.
Walau begitu, polisi akan terus memantau dosen Universitas Mataram (Unram)  ini dengan berkoordinasi dengan Rektorat Perguruan Tinggi tersebut. Hari ini akan kami mintai keterangan dari pihak rektorat," kata Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Selasa (21/3/2017).

Pengakuan Sabar akan dirinya sebagai Tuhan itu viral di media sosial. Dalam akun Facebook-nya, Sabar mengumumkan agama barunya yakni Agama Angkasa Nauli (AAN). Nauli sendiri adalah sebuah marga di Sumatera Utara.

Sabar memiliki 4.496 teman di Facebook. Foto profilnya adalah sebuah 'logo' Agama Angkasa Nauli (AAN) berupa tanda ceklist.
Postingan di statusnya banyak menyangkut soal agama. Dia mengaku sebagai Tuhan Jehowa. Ada juga statusnya "saya bukan manusia biasa".(hd007)
Pendeklarasi Agama Baru Itu Ternyata Mengidap Skizofrenia Pendeklarasi Agama Baru Itu Ternyata Mengidap Skizofrenia Reviewed by Timexpose on Maret 21, 2017 Rating: 5