Lha Ini Anda Gak Akan Menyangka Begitu Manfaatnya


" Pu jopa japu, Semprong Bolong, Alu Buntu " fuh! fuh fuh!!. Ungakapan kalimat yang tidak asing terdengar, apalagi di telinga orang Djawa.

Kata- kata yang mirip japa mantra tersebut biasa di buat canda an mana kala sedang menghibur. Baik ketika guyon sama teman, anak, dan lain sebagainya.

Tapi pernahkah terpikir bahwa kalimat tersebut, ternyata memiliki filosofi yang dalam dan pengaruh positif yang sangat ampuh jika di fahami dalam peng- ucapanya.

 Dalam naskah koleksi Laskar Mandala Kawi di terangkan, tidak akan ada kesedihan, kebangkrutan, kemalangan, dan tipu daya lawan akan ternetralisir hanya dengan kita mengucapkan dan mengerti filosofinya. Bahkan, pengaruh ilmu hitam sampai makhluk haluspun di bikin takluk tidak akan ada pengaruh negatifnya.

 Wow! Hanya dengan kalimat canda " pujopa japu semprong bolong alu buntu". Padahal kalau di nilai dari arti bahasa apa sih yang istimewa, tidak ada.

Dalam mantra ini hanya mengartikan bahwasanya jika semprong ( alat sarana meniup perapian) itu bolong ( lubang tembus) karena dari bambu hehehe..coba kalau kayu. Dan selanjutnya alu ( alat penumbuk dari kayu) buntu ( dan lantakanya / lumpang/ yoni) ya pasti buntu, kalau tidak buntu mana bisa buat numbuk hehehe...

Eiit!!..tapi kali ini sang kawi, tidak dulu menuliskan tentang rahasia manfaat ajaib japa dan filosofi " semprong bolong alu buntu" mungkin lain kali akan kita bahas.

 Sekarang, sang kawi akan berbagi manfaat dari " Semprong" nya. Alkisah alat tiup perapian yang terbuat dari bambu dengan ukuran dua tengkilan ( 30cm) x satu genggaman telapak tangan, yang biasa di gunakan oleh Masyarakat pedesaan sejak dahulu ini, bisa untuk sarana terapi yang manjur.

 Langsung saja," semprong" dapat di gunakan sebagai sarana - Menyembuhkan leher kaku, pundak tegang, perut kejang dan ngilu persendian.
 Caranya cukup semprong di gelenderkan pelan berulang- ulang, di mana bagian tubuh yang terasa sakit atau kaku.
 Syaratnya juga harus di depan perapian yang sedang menyala, apakah memang harus begitu? ya wes pokoknya manut aja...hehehe.

Selama tidak dengan membakar tangan kita aja, saya kira gak usah banyak tanya sebabnya (ndleming).

 Okay..selanjutnya juga bisa untuk terapi sakit gigi, gusi bengkak, sakit telinga dan menumbuhkan rasa cinta seorang yang di incar dengan hanya mengarahkan pandangan lewat lubang semprong.
 Untuk cara yang ini lain waktu kita sambung. Semoga bermanfaat ( sk)
Lha Ini Anda Gak Akan Menyangka Begitu Manfaatnya Lha Ini Anda Gak Akan Menyangka Begitu Manfaatnya Reviewed by Timexpose on Juli 21, 2016 Rating: 5