Anak Anda Susah Makan, berikut Penyebab dan Solusi Mengatasinya



TIPS&TRIK - Setiap orang tua pasti mengharapkan anaknya tumbuh sehat dan aktif. Oleh karenanya, setiap anak memerlukan asupan nutrisi yang seimbang dan teratur, sebagai faktor penentu anak sehat dan aktif. Tetapi jika anak telah susah untuk diajak makan, maka bunda perlu tahu Kenapa Anak Susah Makan ? Apa solusinya ?
Berikut ada beberapa penyebab anak susah makan dan solusinya:

1.  Kehilangan Selera Makan
      Karena kondisi tubuh mereka yang tidak stabil atau anak sedang sakit, maka anak akan kehilangan selera makannya, namun tetap saja harus ada makanan pendamping yang masuk pada tubuhnya. Bunda harus mencari cara agar anak mau makan, bisa dengan di suapi, di gendong atau diajak jalan-jalan.
2. Menginginkan Hal Baru
     Mungkin anak anda bosan makan dengan cara disuapi, maka bunda harus membiarkannya makan sendiri atau bereksplorasi sendiri.

3. Sedang Tumbuh Gigi
     Karena ada gangguan pada fisiknya, maka selera makan anak  akan menghilang, adakalanya bunda harus mengganti makanan yang bertekstur agak sedikit kasar.

4. Mengkonsumsi Camilan
     Yang perlu bunda cermati, camilan apa saja yang dimakan? Jika camilan tidak lengkap gizi, maka meskipun anak merasa tidak lapar tetapi di sisi lain tidak mendapat cukup gizi. Untuk itu, perlu dibuat jadwal makan sehari-hari agar anak makan teratur dan mendapat gizi yang lengkap.

5. Tidak Nafsu Makan
      Mungkin anak bosan dengan makanan yang itu-itu saja setiap hari. Bunda harus dapat membuat makanan yang bervariasi dan semenarik mungkin supaya anak tertarik untuk mencobanya.

6. Makan Makanan Yang Manis
     Makanan manis seperti coklat dan es krim membuat anak malas untuk makan terutama nasi. Bunda  harus pandai mengatur waktu kapan saatnya anak harus makan sehingga tidak terjadi anak makan makanan manis sebelum waktunya makan.

Bunda, jadikan waktu makan anak sebagai hal yang menyenangkan dan selalu di nanti oleh anak, juga hindari mengancam saat anak tidak mau makan.
Semoga bermanfaat.(Nda)
Anak Anda Susah Makan, berikut Penyebab dan Solusi Mengatasinya Anak Anda Susah Makan, berikut Penyebab dan Solusi Mengatasinya Reviewed by Timexpose on Maret 12, 2017 Rating: 5