Hai Para Suami, Ketahuilah Hal Ini Untuk Istrimu



ISLAMI -  Suami yang tidak menghargai istri adalah mereka mudah marah dan bermain tangan. Suami yang mudah marah tentu juga berpotensi untuk meluapkan emosinya tersebut lewat tindakan yakni dengan melakukan kekerasan. Padahal sebenarnya perbuatan yang demikian ini tidak diperbolehkan baik secara hukum ataupun agama.


Mu’awiyah Al-Qusyairiy bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam: Ya Rasulullah apakah hak istri terhadap kami? Rasulullah menjawab:

Memberinya makan jika kamu makan, memberinya pakaian jika kamu memakai pakaian, jangan memukul wajah, jangan menghinanya, dan jangan menjauhinya kecuali dalam rumah. [Sunan Abu Daud: Sahih]

Dalam riwayat lain, Rosululloh SAW berkata: “Seorang suami baru dikatakan pemimpin keluarga bila sudah memberikan tempat tinggal (rumah) kepada istrinya. Adapun secara tafsir kata-kata Rosululloh ini diartikan secara menyeluruh sebagai berikut:

-Tanggung jawab suami harus penuh terhadap istrinya

-Sebelum istri tidur suami harus menyayanginya terlebih dahulu

-Jangan sampai istri meminta uang belanja, tapi suami harus lebih dulu menjaminnya.

-Mengecup kening istri sebelum ia tertidur

-Memanjakan istri jangan sampai ia merasa berat hati

-Mengarahkan istri dalam tatanan beribadah

-Mulyakan istri dalam segala permasalahannya

Sesungguhnya semacam ini yang biasa Rosululloh SAW, terapkan kepada istri-istrinya. “Barang siapa yang memulyakan istri, niscaya istri akan memulyakan suami. Sesungguhnya Allah tidak Ridho kepada hambanya untuk mencoba atau menyakitinya, kecuali kepada suami yang kurang bertanggung jawab kepada istri-istrinya”. Semoga bermanfaat (sk)

Sumber : dari berbagai refrensi online

Hai Para Suami, Ketahuilah Hal Ini Untuk Istrimu Hai Para Suami, Ketahuilah Hal Ini Untuk Istrimu Reviewed by Timexpose on Maret 31, 2017 Rating: 5