Kenapa Mereka Merasa Iri dan Bagaimana Tips Menghadapinya?



MANFAAT - Bagi orang yang iri sama kamu, apapun yang kamu lakukan akan terlihat salah, sama sekali gak ada benarnya. Begitulah orang yang salah akan menilai dan melihat semua yang kamu lakukan.

Jadi jangan heran kalau orang yang iri sama kamu selalu tau memanipulasi cerita, memutar balikkan fakta. Karena dia yang iri sama kamu inginnya kamu terlihat buruk dihadapan banyak orang, terutama orang-orang yang disukai sama dia.

Kenapa? Karena orang iri senang Disaat kamu Susah Dan Susah Disaat kamu Senang.

Orang yang punya sifat iri dan dengki tidak ingin kamu lebih dari dirinya. Jadi dia sangat tidak senang disaat kamu meraih sesuatu yang lebih baik dan sebaliknya merasa senang dan menang disaat kamu sedang kesusahan. Ini kembali lagi karena nalurinya selalu merasa bahwa kamu kompetitornya. Pada dasarnya dia ingin dia yang selalu menang dan kamu selalu kalah.

Selalu Ingin Tahu Yang Kamu Lakukan Dengan Tujuan Yang Tidak Baik

Kamu mungkin pernah merasa dimata-matai seseorang dengan tujuan yang kamu tidak mengerti. Orang itu punya energi dan waktu yang begitu besar untuk selalu mencari tahu apa yang sedang kamu lakukan. Tapi bukan karena sebuah kepedulian atau keinginan yang baik. Keingintahuannya tentang apa yang kamu lakukan pada orang yang punya sifat dengki adalah berasal dari rasa kekhawatiran di dalam dirinya bahwa kamu akan menuju sebuah keadaan yang lebih baik. Secara naluri orang yang iri dengan kamu menganggap kamu adalah kompetitornya. Jadi dia ‘khawatir’ kamu jadi lebih baik, lebih sukses, lebih kaya atau jadi lebih dalam hal apapun dari dirinya.

Sebenarnya masih banyak lagi, ciri dan penyebab kenapa seseorang menjadi iri...Namun pertanyaanya, adakah tips untuk menghadapi perlakuan orang-orang semacam tersebut?

Insyaallah saya ada beberapa tips yang boleh dilakukan dalam menghadapi manusia-manusia  yang iri hati kepada kita. Diantaranya adalah :

1. Menjaga Sikap Dan Ucapan

Kita perlu bermuhasabah diri kita yang menyebabkan kenapa sahabat atau orang disekeliling kita merasa iri hati kepada kita. Kadangkala kita tidak menyedari bahawa ucapan atau sikap yang kita tunjukkan membuat orang lain sakit hati, sedih atau marah.

2. Mengelakkan Diri

Apabila kita menghadapi situasi di mana kita berhadapan dengan sahabat atau orang yang iri hati dan terpancing emosinya, sebaiknya kita menghindar diri buat sementara waktu.

Jangan mendekati orang tersebut dan carilah tempat yang membuat kita selesa.

Sebagai seorang muslim, kita digalakkan untuk segera berwuduk kerana dengan berwuduk akan dapat menenangkan fikiran kita.

3. Berbincang Dari Hati ke Hati

Ajak orang tersebut bercakap dari hati ke hati. Tanyakan apa yang membuatkan dia terasa hati, dan jangan lupa untuk memohon maaf apabila kita salah dalam sikap dan ucapan kita.

Kerana manusia tidak lepas daripada melakukan kesalahan.

4. Mengelakkan Iri Hati Dengan Berdoa

Apabila kita telah melakukan kesemua tips diatas tadi, tetapi belum juga berhasil, maka langkah terakhir kita adalah berdoa kepada Allah, menyerahkan semuanya kepada Allah.

Memohon agar sahabat, jiran tetangga dan orang yang merasa iri hati kepada kita dilembutkan hatinya dan dihilangkan penyakit hatinya kerana sifat iri itu merupakan penyakit hati.
 Semoga bermanfaat...(Nda)
Kenapa Mereka Merasa Iri dan Bagaimana Tips Menghadapinya? Kenapa Mereka Merasa Iri dan Bagaimana Tips Menghadapinya? Reviewed by Timexpose on Maret 13, 2017 Rating: 5