Resep Perkedel Tahu ala Bandung



KULINER - perkedel tahu sangat nikmat jika disajikan dalam setiap menu santap malam. Sebenarnya banyak sekali ragam dari perkedel ini, mulai dari perkedel ikan, perkedel jagung, perkedel daging, perkedel kentang dan masih banyak jenis perkedel lainnya.

nah yang akan kita coba buat kali ini adalah perkedel tahu. Benarkah tahu bisa dibuat perkedel yang lezat dan renyah? Silahkan simak selengkapnya untuk membuktikannya :

Siapkan 5 buah tahu kuning ukuran 5×5 cm, dihaluskan2 siung bawang putih, cincang halus1 batang daun bawang, iris tipis3 butir bawang merah, cincang halus1 buah telurminyak goreng½ sdt kaldu bubuk2 buah cabai merah, iris tipis½ sdt garam10 gram terigu½ merica.

  Cara membuat Prekedel Tahu Langkah pertama yang harus Sahabat Bunda lakukan adalah menghaluskan terlebuh dahulu tahunya, kemudian anda campurkan tahu yang sudah dihaluskan dengan semua bahan yang sudah Sahabat Bunda persiapkan diatas tadi yaitu, bawang putih dan merah, batang daun bawang, telur, kaldu bubuk, cabai merah, garam, terigu, dan juga merica kedalamya.

Lalu aduk hingga semua bahan-bahan tersebut benar-benar menyampur dengan rata pada tahu yang sudah dihaluskan tadi. Setelah semuanya tercampur dengan rata, langkah selanjutnya adalah membentuk adonan prekedel.

 Sahabat Bunda dapat membentuk adonan prekedel ini sesuai dengan selera, namun yang umum dilakukan banyak orang,  adonan prekedel itu berbentuk bulat, yang bisa Sahabat Bunda buat dengan menggunakan bantuan sedok makan.

 Setelah semua adonan selesai dibentuk, Sahabat Bunda tinggal memanaskan minyak goreng yang sudah disiapkan tadi pada sebuah penggorengan. Setelah minyak siap untuk menggoreng, lalu  masukan adonan dari prekedel yang sudah dibentuk tadi ke penggorengan, lalu tunggu hingga warna kuning kecoklatan, setelah itu angkat prekedel . Daaaan nyam - nyiam...Perkedel tahu pun siap anda hindangkan.(nda)
Resep Perkedel Tahu ala Bandung Resep Perkedel Tahu ala Bandung Reviewed by Timexpose on Maret 29, 2017 Rating: 5