Saatnya Menerapkan 4 Hal Ini Untuk Karier Yang Anda Idamkam



MANFAAT - Jika karier yang Anda bina bertahun-tahun kini menghadapi jalan buntu, mungkin sudah saatnya Anda untuk mengambil sikap berani. Empat keberanian ini jika dilakukan dapat kembali mendongkrak karier Anda :

1. Berani Menerima Kritikan
     Memiliki jiwa besar untuk mendengar semua kekurangan yang Anda miliki, akan membuat anda tidak alergi terhadap kritik. Anggap kritik sebagai obat atau cambuk, walaupun pahit atau sakit, tapi dampaknya dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri Anda.

2. Berani Bersikap Profesional
     Sikap profesional harus Anda tumbuhkan mulai dari hal-hal kecil. Misalnya datang ke kantor tepat waktu, menyelesaikan tugas dengan cekatan serta tidak menunda-nunda pekerjaan yang diberikan atasan. Jangan lupa dikedepankan inovasi anda. Berani melakukan pembenahan dan pembaruan terhadap pekerjaan, akan memperlihatkan profesionalisme Anda.

3. Berani Bertanggung Jawab
     Tanggung jawab disini maksudnya adalah membenahi kembali kesalahan yang Anda perbuat. Dan, jika memang Anda salah jangan mengkambing-hitamkan orang lain, baik bawahan ataupun rekan kerja Anda. Selain terkesan pengecut, sikap ini juga mengukuhkan bahwa Anda tidak profesional dalam bekerja.

4. Berani Mengungkapkan Ide
     Jika Anda tidak berani mengemukakan ide dan gagasan, bisa-bisa karier anda berhenti. Atasan membutuhkan ide dan gagasan cerdas. Maka, jangan ragu ungkapkan ide-ide Anda, baik di dalam rapat maupun pada atasan. Kalau Anda selalu ragu dan takut, jangan-jangan ide cemerlang Anda sabotase orang lain. (Nda)
Saatnya Menerapkan 4 Hal Ini Untuk Karier Yang Anda Idamkam Saatnya Menerapkan 4 Hal Ini Untuk Karier Yang Anda Idamkam Reviewed by Timexpose on Maret 17, 2017 Rating: 5