Mengenal Batu Permata Safir dan Keistimewaanya

Wacana -  Batu Safir ini dapat dianggap sebagai saudara muda Mirah dan segolongan dengan batu-batu corudum (korund) serta kerasnyapun sama, yaitu menurut skala mohs 9, dalam bahasa Yunani (Griek) batu ini di namakan zafiros, dalam bahasa latin sapphirus, bahasa Ibrani (Yahudi) sapphir dan dalam bahasa Persia di sebut Yakut-i-asarak.


Batu Safir dapat ditemukan di negara-negara, seperti :
India dan Pakistan.
Birma.
Siam.
Vietnam.
Australia.
Pegunungan Ural (Rusia).


Batu-batu safir yang pertama di impor ke Eropa berasal dari Arabia dan Persia. Sekarang kebanyakan safir di datangkan dari Birma dan Sri Lanka. selain batu safir yang biru, juga ada yang berwarna pinang masak semu kuning coklat dan di beri nama safir padpa radsja. ada pula safir yang berwarna hijau zambrud kuning muda,kuning tua, biru hijau yang di namakan batu nilam.



Batu nilam rasanya dingin dan di Indonesia banyak di sukai, yang mirip dengan batu nilam adalah batu kualam. Batu ini tidak seindah batu nilam, tetapi amat di hargai oleh penghimpun batu-batu mulia karena jarang ditemukan.




Khasiat batu safir (sapphire) bagi yang yang mempercayainya, yaitu :
pembawa bahagia dalam perdagangan dan asmara.
mempertinggi gaya, memberi kesehatan, dan kepuasan jiwa.
memberikan ketentraman hidup.
melindungi diri dalam kejahatan.
menolak racun, penyakit menular, penyakit kulit,dan melindungi mata dari perusakan sakit cacar.
menuntun orang menjadi mempunyai pengelihatan ajaib
cahaya akan hilang, bila si pemakai berbuat hal tidak senonoh atau cabul.
Demikian artikel ini mengenai Khasiat Batu Safir (sapphire), semoga dapat menambah wawasan kita mengenai batu mulia.simak juga artikel mengenai batu mulia yang lainnya hanya pada blog ini.




Mengenal Batu Permata Safir dan Keistimewaanya Mengenal Batu Permata Safir dan Keistimewaanya Reviewed by Timexpose on Desember 19, 2016 Rating: 5