Daun Kelor Mitos Sakti dan Aura Positifnya



Wacana - Dalam dunia spiritualis Indonesia. Daun kelor bukanlah hal asing dianggap sebagai salah satu daun beraura positif. Konon daun ini sejak dulu digunakan sebagai alat peluruh susuk, ilmu kanuragan dan sejenisnya.

Seorang yang menggunakan susuk atau isian ilmu kanuragan, biasanya dipantang untuk menyentuh dan melewati pohon kelor jika tidak ingin pengaruhnya meluruh dengan sendirinya.

  Aura positif yang dimiliki daun kelor rupanya juga dapat dimanfaatkan sebagai penangkal santet. Banyak orang meyakini jika menanam pohon kelor di pekarangan rumah bisa membantu kita mengatasi gangguan santet yang dikirim oleh seseorang.


 Kelor atau merunggai ( Moringa oleifera ) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian pohon 711 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai.


Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau. bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.
Selain dipercaya memiliki jegunaan seperti di atas, Kelor juga memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit.


Tercatat, ada lebih dari 300 penyakit yang dapat disembuhkan dari kelor, baik dari daun ataupun buahnya. Tak heran, kelor menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari yang sering digunakan sebagai sayuran dan bahan baku obat-obatan. Di samping dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, itu juga kenapa pohon kelor juga dianggap pohon sakti .


Dari ke saktian inilah, lalu memunculkan mitos bahwa daun ini bisa mengalahkan kekuatan makhluk halus. Pengaruh mitos bahwa daun kelor bisa untuk mengalahkan makhluk halus telah merasuk begitu dalam ke benak masyarakat nusantara, tak terkecuali juga para jawara sakti yang biasa mendapat kekuatan dengan bantuan makhluk halus.


Mereka ikut termakan mitos tersebut dan sangat yakin bahwa kesaktiannya akan hilang jika berhadapan dengan daun kelor. Dengan keyakinan seperti itu, sedikit saja mereka terkena sentuhan daun kelor maka secara psikologis kekuatannya akan runtuh duluan dan akhirnya memang fisiknya juga benar-benar ikut lemas dan ambruk.


Sumber : berbagai refrensi
Daun Kelor Mitos Sakti dan Aura Positifnya Daun Kelor Mitos Sakti dan Aura Positifnya Reviewed by Timexpose on Maret 10, 2017 Rating: 5