Subhanalloh...Wanita dan Islam



MANFAAT - Wanita dari dahulu sudah terkenal akan keindahan bahkan Baginda Rasulullah bersabda:

”Seluruh dunia ini adalah perhiasan dan perhiasan terbaik di dunia ini adalah wanita yang sholehah.” (HR. an-Nasa’I dan Ahmad).

       Namun apakah wanita sejak dahulu dianggap perhiasan oleh orang-orang sebelum Islam datang?

Jika kita melihat ke belakang, bagaimana eksistensi wanita sebelum datangnya Islam ke permukaan bumi, maka kita akan menemukan, bahwa, kaum wanita pada waktu itu sangat tidak dihargai sekali.

Perempuan, sebelum Islam datang, ditempatkan pada kedudukan yang rendah oleh peradaban dan klaim kemajuan budaya umat manusia. Di peradaban manapun, kecuali Islam, perempuan ditempatkan sebagai obyek; budak, pelayan dan pemuas nafsu lelaki saja.

Setelah Islam datang, kedudukan perempuan dikembalikan pada fitrahnya yang mulia dalam tatanan norma keluarga dan masyarakat sesuai aturan yang digariskan Allah SWT. Perempuan; sebagai anak, istri dan ibu memiliki kemuliaannya masing-masing. Tentu saja, kemuliaan itu diberikan simultan dengan keshalihan akhlak sang perempuan.

Wanita memiliki banyak kelebihan dibanding laki-laki. Wanita diciptakan penuh keindahan, khususnya bagi laki-laki yang memandangnya. Wanita memiliki berbagai keistimewaan, bukan saja di mata manusia, tetapi di mata Allah SWT yang menciptakannya.


Dalam Islam, wanita dipandang sebagai salah satu makhluk yang diberikan beberapa kelebihan. Keutamaan wanita ditunjukkan oleh Allah SWT dengan memberikan nama dalam salah satu surahnya di al-Qur’an dengan An-Nisa, yang berarti wanita.

Rasulullah berkata, bahwa makhluk yang harus kita cintai setelah Allah dan Rasulullah ialah ibu, ibu, ibu, barulah ayah. Disebutnya tiga kali nama ibu menunjukkan apresiasi yang sangat tinggi diberikan Islam kepada wanita. (sk)


Sumber : dari berbagai refrensi
Subhanalloh...Wanita dan Islam Subhanalloh...Wanita dan Islam Reviewed by Timexpose on Maret 13, 2017 Rating: 5