Keistimewaan Batu Permata Zamrud

Wacana - Zamrud (Be3Al2SiO6) adalah batu permata atau batu mulia yang berwarna hijau sampai hijau tua. Zamrud termasuk mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan besi yang menyertai kelumit kromium akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan zamrud termasuk tinggi (7,5 dalam skala Mohs).[wikipedia]


Batu Zamrud telah lama terkenal akan keindahan bentuk dan warnanya. Bangsa Mesir kuno dipercayai juga telah menggunakan batu ini sebagai perhiasan untuk Raja dan Bangsawan mereka. Maharaja dan Maharani India juga menggunakan batu zamrud sebagai hiasan pada mahkota mereka.

Orang-orang jaman dahulu menghubungkan batu Zamrud dengan Dewi Yunani kuno, Venus atau Dewi Cinta dan Kecantikan yang bertugas menjaga pasangan dari ketidaksetiaan. Ketika hati setia, Batu Zamrud akan memancarkan warna hijau yang jernih, akan tetapi ketika hati tidak setia, warnanya akan memudar atau meredup.



Batu Zamrud juga telah lama dijadikan sebagai simbol harapan. Batu ini juga dianggap sebagai batu nujum oleh sebagian orang. Lebih lanjut, Batu Zamrud dipercaya dapat menenangkan pikiran yang sedang kacau, meningkatkan ingatan dan keceerdasan serta memungkinkan pemakainya untuk berpikir secara lebih jernih mengenai masa lalu, sekarang dan masa depan. Batu zamrud mampu membawa akal budi dan kebijaksanaan bagi pemakainya. Batu ini oleh masyarakat India dipercaya dapat membawa nasib baik serta kekayaan. Selain itu, bangsa Inca dan Aztec di Amerika Selatan menganggap batu permata ini sebagai batu suci dan menggunakannya untuk berbagai ritual.

Kegunaan lain atau manfaat batu zamrud dipercayai mempunyai pengaruh-pengaruh antara lain juga sebagai batu yg mengambil hoki atau keberuntungan, meningkatkan keahlian dalam sisi komunikasi serta diplomatik, & berikan peringatan terhadap pemiliknya seandainya ada sebuah factor jelek yg dapat berlangsung(warnanya dapat beralih jadi pucat). 

Dalam segi astrology, zodiac serta hadiah pernikahan 
Batu zamrud dijadikan batu kusus atau batu yg tepat utk pemberian di hri peringatan perkawinan yg ke 20, 35 serta yg ke 55. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu zamrud ialah batu buat orang yg lahir di bln May (sama halnya dgn bunga lily of the valley) & batu zamrud dihubungkan dgn zodiac Taurus serta Cancer. 



Keistimewaan Batu Permata Zamrud Keistimewaan Batu Permata Zamrud Reviewed by Timexpose on Desember 14, 2016 Rating: 5