Alih-alih Berfoto, Putri Malah Diterkam Harimau


News, Batu - Seorang gadis kecil (4), Putri, asal  Kediri diterkam anak harimau saat akan berfoto bersama satwa tersebut di museum satwa Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur pada Selasa, (14/03/2017).

Dari informasi yang dihimpun, seekor anak harimau benggala itu stress dengan suasana riuh di sekitarnya, sehingga langsung memeluk bocah yang hendak foto dengannya.  Pelukan sekaligus cakaran anak harimau itu membuat bocah 4 tahun dari Kediri itu mengalami luka cakar di bagian dada dan punggung yang cukup parah.

  Kasubbag Humas Polres Batu AKP Waluyo Penyidik Polres Batu mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) keesokan harinya (Rabu, 15/03/2017) untuk mendapatkan keterangan mengenai kronologi kejadian itu.

Menurut hasil olah TKP, didapatkan kronologi sebagai berikut:
Pada, Selasa (14/3/2017), sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri, tiba di wahana wisata Jatim Park II, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Rombongan berjumlah 45 orang itu, kemudian masuk untuk menikmati wahana wisata. Sekitar pukul 13.30 Wib, Putri bersama orang tuanya tiba di lokasi foto bersama satwa.  Ketika itu, Putri dan orang tuanya ingin berfoto bersama anak harimau.
Sang pemandu biasa menemani pengunjung berfoto, bersiap membawa anak harimau mendekati tempat dimana Putri berdiri.

Pada saat yang bersamaan, datang rombongan yang langsung histeris melihat anak harimau tersebut.  Pada saat itulah anak harimau itu panic lalu kukunya merobek tubuh korban.  Karena mengalami luka cukup serius, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Marketing and Public Relations Jatim Park Grup Titik S Ariyanto mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab penuh terhadap insiden itu. Jatim Park memastikan akan mengevaluasi kejadian ini untuk memastikan peristiwan serupa tidak terulang.

Sementara pihak keluarga berharap Putri juga mendapatkan pertolongan psikis, selain fisik. Orang tua Putri, Ajeng Sulistyowati menyebutkan bahwa putrinya pasti mengalami  trauma. Dia juga berharap seluruh biaya yang diakibatkan oleh insiden tersebut ditanggung oleh pihak Jatim Park.(wik)
Alih-alih Berfoto, Putri Malah Diterkam Harimau Alih-alih Berfoto, Putri Malah Diterkam Harimau Reviewed by Timexpose on Maret 15, 2017 Rating: 5